Esa Unggul - ANTV Kolaborasi Rumuskan Kurikulum yang Relevan

Esa Unggul - ANTV Kolaborasi Rumuskan Kurikulum yang Relevan

Kerjasama Universitas Esa Unggul dan ANTV dalam merumuskan kurukulum penyiaran--esa unggul

FIN.CO.ID –  Stasiun televisi ANTV dan Universitas Esa Unggul akan berkolaborasi  merumuskan kurikulum yang relevan dengan perkembangan terkini industri penyiaran. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan para lulusan mampu dan siap menghadapi tantangan dunia kerja yang dinamis.  

Semangat kolaborasi tersebut tergambar saat penandatanganan MoU (memorandum of understanding) antara Universitas Esa Unggul (UEU) dengan ANTV di Kampus Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (27/2/2024) siang. 

Hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UEU, Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom dan Chief of Human Capital & GS Officer PT Cakrawala Andalas Televisi, Risya Marhamila.

Selain Ari Pambudi dan Risya Marhamila, hadir juga Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) UEU, Dr. Erna Febriani, S.Si, M.Si, Kaprodi S2 Magister Ilmu Komunikasi UEU, Ruslan Ramli, Ph.D, serta dua kepala peminatan Fikom Broadcasting maupun Jurnalistik UEU masing-masing Indriati Yulistiani, S.Sos, M.Si, dan Ballian Siregar, S.Sos, M.Si. Wakil ANTV lainnya juga tampak hadir masing-masing Manager Corporate Communication ANTV, Riyandri Tjahjadi  dan Supervisor Corporate Communication ANTV Eka Sophiani.

“Kami mengirimkan mahasiswa kami mengikuti MBKM (Merdeka Bejalarn Kampus Merdeka). MBKM ini merupakan inovasi Kemendikbudristek  sebagai kebijakan untuk mentransformasi sistem pendidikan tinggi di Tanah Air agar menghasilkan lulusan yang lebih relevan,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UEU, Ari Pambudi, S.Kom, M. “Kami juga mengirimkan mahasiswa kami mengikuti program MBKM Mandiri yang penyelenggaranya adalah kami sebagai perguruan tinggi.”

BACA JUGA:

Wakil Rektor Ari Pambudi berharap ANTV tidak saja menjadi mitra strategis  program MBKM sebagai inovasi Kemendikbudristek, tetapi juga berkolaborasi dalam program MBKM Mandiri.

“Tentu akan dibahas kurikulum yang  lebih relevan dengan perkembangan terkini industri penyiaran sehingga nantinya alumni  siap menghadapi dunia kerja. Tak hanya fakultas ilmu komunikasi ya, semua program studi  juga bisa berkolaborasi dengan ANTV.  Ada Fakultas Psikologi, Hukum, dan sebagainya”.

Semangat kolaborasi tersebut ditanggapi Chief of Human Capital & GS Officer PT Cakrawala Andalas Televisi, Risya Marhamila.

“Kami senang mendengar program MBKM ini, baik yang diinisiasi Kementerian terkait maupun MBKM Mandiri. Saya setuju dengan Pak Warek, tak hanya untuk penyiaran tetapi  kami juga ada bidang-bidang lainnya seperti Human Resources, Bidang Hukum, dan sebagainya.”

Menurut Risya Marhamila, program magang baik itu MBKM maupun MBKM mandiri akan memberikan pengalaman praktis dan pandangan mendalam tentang industri penyiaran kepada mahasiswa. 

“Pengalaman-pengalaman teori yang diperoleh mahasiswa di kampus, bisa diimplemetasikan menjadi pengalaman praktis di ANTV,” kata dia.(*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: