Universitas Esa Unggul dan Bank BJB Menggelar Talkshow Membahas Konsep Sustainability Business Untuk Enterpreneur

Universitas Esa Unggul dan Bank BJB Menggelar Talkshow Membahas Konsep Sustainability Business Untuk Enterpreneur

Universitas Esa Unggul dan Bank BJB Menggelar Talkshow Membahas Konsep Sustainability Business Untuk Enterpreneur--

fin.co.id - Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Bank BJB menyelenggarakan talkshow bertajuk "Merancang Konsep Sustainability Business untuk Enterpreneur" di Kemala Ballroom Universitas Esa Unggul, Selasa, 27 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa, dosen, dan praktisi bisnis yang antusias untuk mendalami konsep bisnis berkelanjutan. 


Universitas Esa Unggul dan Bank BJB Menggelar Talkshow Membahas Konsep Sustainability Business Untuk Enterpreneur--

Dua dosen terkemuka dari Universitas Esa Unggul, Dr. Tantri Rahmat Syah, S.E., M.S.N (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Dr. Edi Hamdi, S.T., M.Sc. memberikan sambutan pembuka untuk mengawali acara dengan penuh semangat dan harapan akan kontribusi konsep bisnis berkelanjutan terhadap perkembangan enterpreneurship di Indonesia.

Dalam kesempatannya Dekan FEB Dr. Tantri Rahmat Syah, S.E., M.S.N menuturkan data anak muda di Indonesia masih memiliki sifat risk afraid, dimana anak muda Indonesia takut akan bangkrut dalam memulai usaha sehingga tidak berani mengambil resiko.

BACA JUGA:Kunjungan Pemprov Bali ke Universitas Esa Unggul dalam Sinergi untuk Kemajuan Penelitian dan Riset

BACA JUGA:Esa Unggul Hadir di Pameran Pendidikan Internasional IIETE 2024 JCC Senayan

“dengan adanya acara ini semoga kalian semua yang hadir akan lebih percaya diri dalam membangun bisnis apalagi juga kita akan lebih mudah di dukung dengan adanya Bank BJB Preuner”ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari dua pembicara utama, yaitu Sony Eko Hendarto, Manager Pusat UMKM Wilayah 2 Bank BJB, dan Febriadi Pratama, CEO GringgoTech. Sony Eko Hendarto membahas tentang peran dan tanggung jawab bank dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam menerapkan prinsip-prinsip bisnis yang berkelanjutan. Sementara Febriadi Pratama membahas pengalaman dan tantangan dalam mengembangkan bisnis berbasis teknologi dengan pendekatan ramah lingkungan.

Sony Eko Hendarto dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Esa unggul karena sudah bersedia menjadi kampus kolaborator dalam menjalani program BJB ini, harapan kita dapat mendukung enterpreneur dan umkm di Indonesia “Ucapnya.

Talkshow ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para peserta terkait pentingnya mengintegrasikan aspek-aspek keberlanjutan dalam menjalankan bisnis, sekaligus memotivasi mereka untuk menjadi enterpreneur yang peduli terhadap lingkungan. Dengan semangat kolaborasi antara universitas, perbankan, dan pelaku bisnis, diharapkan mampu melahirkan generasi enterpreneur yang tidak hanya sukses secara finansial, tetapi juga berkontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: