War Tiket Kereta Lebaran 2024, Calon Pemudik Keluhkan Fitur Waiting Room

War Tiket Kereta Lebaran 2024, Calon Pemudik Keluhkan Fitur Waiting Room

Loket pemesanan tiket kereta-sabrina hutajulu-fin.co.id Diswaygrup

FIN.CO.ID - Perburuan tiket atau war tiket kereta Lebaran 2024 terus dilakukan masyarakat yang ingin mudik menggunakan jasa transportasi kereta api.

Jumlah tiket yang terjual kurang lebih 500.000 hingga Selasa, 27 Februari 2024 pagi. Berdasarkan data yang dikeluarkan PT KAI pada Selasa 27 Februari pukul 08.30 WIB, dimana masyarakat sudah bisa memesan tiket sampai dengan keberangkatan tanggal 12 April 2024 (H+1).

Tiket yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) s.d H+1 (12 April) adalah sebanyak 496.700 tiket atau 34% dari total tiket yang disediakan sebanyak 1.445.600 tiket pada periode lebaran 2024.

"Penjualan ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung," Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus kepada fin.co.id Disway grup, Selasa, 27 Februari 2024.

Tingginya perburuan tiket kereta lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun kemudian menyediakan fitur Waiting Room pada aplikasi Access by KAI saat Pesan Tiket kereta.

Namun, fitur waiting room justru dikeluhkan masyarakat karena menunggunya terlalu lama.

BACA JUGA:

Salah satu pemudik Dedi (35), siap mudik bersama keluarganya menggunakan kereta pada tahun 2024 ini.

Dedi yang akan pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah berencana memesan tiket KA menggunakan aplikasi Access by KAI.

Namun, ia mengeluhkan adanya fitur waiting room yang membuatnya harus menunggu lama, bahkan harus logout dari pesanannya.

"Udah coba pakai itu (aplikasi Access by KAI), susah harus banyak sabar," katanya kepada fin.co.id Disway grup.

Ia berencana memesan tiket keberangkatan untuk H-3, hingga kini Dedi masih belum pesan tiket, ia menunggu hingga animo pemesanan tiket KA melandai.

"Mungkin kemarin pas pesan itu lagi jam rame, jadi kelempar terus, tapi akan dicoba lagi. Saat tengah malam mungkin," tandasnya.

BACA JUGA:

PT KAI Minta Masyarakat Bersabar di Firut Waiting Room

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: