Bukan Toyota Crown 2.5 HV G-Eksekutif, Ini Mobil Dinas Menteri ATR/BPN AHY

Bukan Toyota Crown 2.5 HV G-Eksekutif, Ini Mobil Dinas Menteri ATR/BPN AHY

Bukan Toyota Crown 2.5 HV G-Eksekutif! Inilah Mobil Dinas yang Digunakan AHY Sebagai Menteri--

FIN.CO.ID - Seperti kita ketahui, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Aparatur dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Ketua Umum Partai Demokrat itu menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Sebagai menteri, AHY tentu mendapat mobil dinas. Biasanya menteri akan diberikan kendaraan untuk melaksanakan tugasnya.

Mobil ini biasanya adalah Toyota Crown 2.5 HV G-Executive yang dipakai oleh AHY. Namun, AHY sendiri tampaknya tidak menggunakan kendaraan inventaris negara yang diperuntukkannya.

BACA JUGA:

Saat menjalankan tugas menteri, AHY diduga menggunakan mobil miliknya sendiri, yakni Mercedes-Benz GLS 450.

Hal itu terlihat melalui unggahan di akun jaringan masyarakat AHY, termasuk mobil Mercedes-Benz GLS.SUV 450 berplat nomor RI 41. Mercedes-Benz GLS 450 yang digunakan AHY merupakan penerus GLS 400.

SUV Mercedes-Benz GLS 450 yang digunakan AHY diluncurkan pada tahun 2020. Namun jika dibandingkan dengan GLS 400, ukuran GLS 450 terkesan agak besar.

BACA JUGA:

Soal spesifikasi teknis, Mercedes-Benz GLS 450 yang digunakan AHY dibekali mesin segaris 3.000 cc 6 silinder.

Selain dilengkapi dengan teknologi EQ Boost, juga dilengkapi dengan sistem kelistrikan 48 Volt dan generator starter yang terintegrasi.

Dari segi performanya saja, Mercedes-Benz GLS 450 disebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 367 tenaga kuda dan torsi 500 Nm.

BACA JUGA:

Sementara itu, teknologi EQ Boost-nya mampu menutup kontribusi torsi 250 Nm dan Tenaga 22 tenaga kuda sebagai output tambahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: