Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 Hari Ini Terakhir, Buruan Daftar

Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 Hari Ini Terakhir, Buruan Daftar

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 63-prakerja.go.id-

FIN.CO.ID - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 63 hari Senin, 26 Februari 2024 akan ditutup pukul 23.59 WIB.

Jika belom daftar, masih ada kesempatan untuk mengikuti pendaftaran kartu prakerja gelombang 63. Jika kalian keterima akan mendapatkan pelatihan hingga uang saku.

Bagi kalian ingin daftar karu prakerja bisa mendaftar melalui online dengan kunjungi website resminya. Selesai memiliki akun bisa bergabung dengn program kartu prakerja gelombang 63.

Kalian tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan cara dan syarat untuk bisa mendaftar program kartu prakerja gelombang 63.

BACA JUGA:

Syarat Daftar Kartu Prakerja

  • Pastikkan belum pernah mengikuti program Kartu Prakerja.
  • WNI Berusia 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencair kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.
  • Bukn pejabat negara, pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit - TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD. 
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Program Kartu Prakerja. 

Cara Daftar Kartu Prakerja 

  • Buka situs www.prakerja.go.id 
  • Pilih menu ‘Daftar’ jika belum memiliki akun Daftarkan dan isi data diri, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), foto KTP, nomor HP aktif, dan informasi pribadi lainnya untuk diverifikasi 
  • Jika sudah memiliki akun, pilih ‘Masuk’ menggunakan email dan password Selanjutnya, ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar 
  • Jika gelombang pendaftaran telah dibuka, klik ‘Gabung Gelombang’

BACA JUGA:

Keutamaan Kartu Prakerja

Bagi kalian yang keterima program kartu prakerja gelombang 63, nantinya akan memberikan besaran beasis kepada peserta sebesar Rp4,2 juta per individu.

Jumlah bantuan beasiswa Kartu Prakerja itu terbagi atas biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif dana pasca pelatihan Rp600.000 yang diberikan sebanyak satu kali, serta insentif survei sebesar Rp100.000 untuk dua kali pengisian survei.

Sejakan peluncurannya pada 2020-2023, program ini mampu memberikan manfaat kepada 17,5 juta masyarakat di 516 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Diketahui, program Kartu Prakerja merupakan salah satu program dari pemerintah untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Program ini ditujukan untuk para pencari kerja, dan/atau pekerja/buruh yang sedang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, dan juga termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Demikian informasi mengenai cara daftar program kartu prakejra gelombang 63, simak ulasan di bawah ini secara lengkap.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: