Besok, KPU Jakarta Pusat Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng

Besok, KPU Jakarta Pusat Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng

Warga menggunakan hak pilih di TPS--Afdal Namakule /fin

FIN.CO.ID - Satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan menteng, Jakarta Pusat, akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU). Itu merupakan TPS 043.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Sahat Dohar Manullang. Lokasi TPS tersebut juga berpindah dari sebelumnya yang beralamat di Jalan Taman Suropati Nomor 5, RT/RW 005/005, Menteng, Jakarta Pusat, ke Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

“KPU Jakarta Pusat akan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043 Kelurahan Menteng. Dilaksanakan pada hari Sabtu 24 Februari 2024 Mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai,” kata Sahat di Jakarta, Jumat 23 Februari 2024.

Sahat menuturkan, alasan PSU dilakukan adalah karena adanya pemilih Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang mendapatkan surat suara tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Meski demikian, Sahat berharap, proses rekapitulasi di delapan Kecamatan di Jakarta Pusat dapat selesai sesuai target. Sahat mengatakan adapun batas rekapitulasi di Kecamatan sampai 2 Maret mendatang.

“Mudah-mudahan delapan kecamatan bisa selesai sesuai target. Kalau di Gambir malam ini atau besok mungkin sudah selesai,” katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: