Begini Sosok Menko Polhukam Hadi Tjahjanto di Mata Mahfud MD

Begini Sosok Menko Polhukam Hadi Tjahjanto di Mata Mahfud MD

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Mahfud MD.--

fin.co.id - Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan penilaian positif terhadap sosok Hadi Tjahjanto. 

Mahfud MD menyebutkan, Hadi Tjahjanto adalah seorang teman yang sangat baik baginya.

"Jadi begini loh, orang ini (Hadi) punya kesan bisa enggak sipil itu mengkoordinasi militer, saya adalah Menko sipil pertama. Ternyata dengan Pak Hadi enak sekali, lancar semua urusan," katanya kepada wartawan, Kamis 22 Febuari 2024.

"Apapun itu kita koordinasikan. Saat itu Pak Hadi Panglima TNI. Lalu Kapolrinya Pak Sigit. Sebelum itu, sebelum Pak Sigit, Pak Idam, lancar ternyata koordinasi antara kita," lanjutnya. 

BACA JUGA:Menko Polhukam Hadi Tjahjanto akan Minta Arahan ke Mahfud MD Soal Penyelesaian Masalah Belum Tuntas

Mahfud MD menambahkan, Hadi adalah sosok yang sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. 

"Jadi saya sangat senang dengan Pak Hadi, orangnya soleh juga, saya selalu bercerita, dulu orang itu kalau sama tentara takut, dianggap enggak sembayang. Nih rajin sembayang kalau perjalanan dengan saya ke mana-mana. Waktunya salat, salat bersama. Jadi kesannya baguslah dan saya percaya Pak Hadi bisa menjalankan tugas di Kemenko-an," ungkapnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto melakukan pertemuan dengan Mahfud MD di kediaman pribadinya di Jalan Taman Patra, Jakarta, Kamis 22 Febuari 2024.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk melakukan koordinasi dalam rangka menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah.

BACA JUGA:Sertijab Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Sebut Ada Dua Prioritas Utama yang Harus Dijalankan

Hadi menjelaskan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas tugas-tugas yang perlu dilaksanakan.

"Jadi saya sebagai junior tentunya datang ke Prof Mahfud untuk menyampaikan tentang tugas saya. Berikutnya, ketika saya menjadi panglima TNI, kerja sama erat antara saya dengan Prof Mahfud ini luar biasa," katanya kepada wartawan.

Eks Menteri ATR/BPN itu menjelaskan pertemuanya dengan Mahfud guna menangani permasalahan yang ada di Indonesia, mulai dari Papua hingga permasalahan di Jakarta.

"Semuanya juga kami selalu koordinasi dengan Prof Mahfud," kata Hadi. (Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: