Pendaftaran Mudik Gratis BUMN 2024 dengan 80.000 Kuota Dipastikan Terselenggara Tahun Ini

Pendaftaran Mudik Gratis BUMN 2024 dengan 80.000 Kuota Dipastikan Terselenggara Tahun Ini

Pendaftaran Mudik Gratis BUMN Dibuka Hari Ini, Cek Persyaratannya dan Cara Daftarnya Di Sini--Google Photos

fin.co.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan kembali akan mengadakan mudik gratis bersama BUMN 2024.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, BUMN dipastikan menggelar mudik gratis 2024 bagi masyarakat di Lebaran 2024 ini. 

"Ada, ada (mudik gratis)," ujar Arya Sinulingga, Rabu 21 Februari 2024.

Bahkan,  Arya menyebut jika kuota Mudik Gratis BUMN 2024 diperkirakan mencapai 80.000 orang peserta.

BACA JUGA:Asyik! Mudik Gratis Kemenhub 2024 Kembali Diadakan, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Diketahui, di 2023 BUMN menggelar program mudik gratis dengan menyediakankuota  sebanyak 65.603 lebih kuota.

Gelaran bertajuk Mudik Gratis bersama BUMN itu banyak diminati masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman saat Lebaran.  

Adapun program tersebut memfasilitasi peserta dengan moda transportasi bus dan kereta api di bawah koordinasi PT Jasa Raharja.

Moda transportasi bus pada mudik Lebaran 2023 tercatat sebanyak 1.009 armada bus dengan jumlah pemudik sebanyak 46.523 pemudik, dengan rute Wonogiri, Surakarta, Klaten, Kebumen, Purworejo, Sragen, Boyolali, Ngawi, Grobogan.

BACA JUGA:6 Program Mudik Gratis Lebaran 2024: Ada Honda Hingga Indomaret

Sementara moda transportasi kereta tercatat sebanyak 30 rangkaian yang memfasilitasi 15.658 pemudik dengan rute Surabaya, Malang, Blitar, Solo, Yogyakarta.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Program mudik bersama BUMN merupakan salah satu upaya BUMN untuk mewujudkan peran nyata dalam membantu masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

Program mudik bersama yang diikuti 24 BUMN akan diberangkatkan dari berbagai titik-titik pemberangkatan, baik di terminal, stasiun maupun pelabuhan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: