Akan Dilantik sebagai Menteri ATR/BPN Hari Ini? AHY Minta Restu SBY

Akan Dilantik sebagai Menteri ATR/BPN Hari Ini? AHY Minta Restu SBY

Prabowo puji SBY yang sanggup atasi krisis tsunami Aceh Foto ; CNN Indonesia --

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) baru, Rabu 21 Februari 2024. Pelantikan rencananya akan dilakukan pada Pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan kabar yang beredar dikalangan wartawan, Menko Polhukam akan diduduki oleh Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sedangkan Menteri ATR/BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA:

Hari Ini Jokowi Lantik AHY sebagai Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Digeser ke Menkopolhukam

Bahkan, kebenaran AHY masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi diamini oleh Sekretaris Pribadi Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan. Ossy menyampaikan, AHY sudah meminta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Tadi malam, Mas AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/Kepala BPN," kata Ossy melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu 21 Februari 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan, Presiden Widodo akan melantik Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, hari ini.

"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ujar Ari dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

BACA JUGA:Besok, Jokowi Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto Jam 11 di Istana?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: