Besok, Jokowi Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto Jam 11 di Istana?

Besok, Jokowi Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto Jam 11 di Istana?

Presiden Jokowi saat berbincang santai dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik dua menteri sekaligus di Istana Negara, Jakarta, Rabu 21 Februari 2024. Dua menteri itu yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Benar, Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa 20 Februari 2024.

BACA JUGA:

Beredar kabar dua menteri yang akan dilantik besok oleh Presiden Jokowi yakni Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. 

Hadi disebut-sebut bakal dilantik sebagai Menko Polhukam. Sedangkan AHY akan dilantik sebagai Menteri ATR/BPN.

Sebelumnya, beredar kabar Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto pada Rabu 21 Februari 2024 dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Polhukam.

Kabar itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Menurutnya, Hadi Tjahjanto yang juga mantan Panglima TNI itu akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Mahfud MD yang mengundurkan diri karena maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024. 

"Yang saya dengar begitu ya. Infonya, besok Pak Hadi Tjahjanto dilantik," ujar Sahroni, Selasa 20 Februari 2024. 

Jika kabar tersebut benar, Sahroni menyebut, penunjukkan Hadi Tjahjanto sudah tepat. Mengingat latar belakang Hadi yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI dan sejumlah jabatan strategis lainnya di TNI AU. 

BACA JUGA:

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Namun, jika negara memanggil, AHY selalu siap memenuhi tugas tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: