Ciri-Ciri Rematik yang Jarang Diketahui Orang, Wajib Tahu Sebelum Terlambat 

Ciri-Ciri Rematik yang Jarang Diketahui Orang, Wajib Tahu Sebelum Terlambat 

Ciri Ciri Rematik Yang Jarang Diketahui Orang Wajib Tahu Sebelum Terlambat. -SUMBER : FIN/FREEPIK-

FIN.CO.ID - Untuk mengetahui apakah Anda menderita rematik, penting untuk memahami gejalanya terlebih dahulu. Simak berbagai ciri rematik yang sering kali tidak dikenal oleh banyak orang di sini! 

Ciri-Ciri Rematik yang Jarang Diketahui Orang 

1. Ciri–Ciri Rematik Cedera

Banyak orang menganggap remeh cedera seperti terkilir, padahal ini sebenarnya merupakan salah satu gejala yang sering dialami oleh orang dengan rematik. Terutama, penderita rematik yang berusia di bawah 30 tahun sering mengalami ini saat mengalami kambuhnya penyakit. 

2. Mati Rasa atau Kesemutan 

Biasanya, gejala pertama rematik adalah carpal tunnel syndrome atau kesemutan di pergelangan kaki dan tangan, yang disebabkan oleh pembengkakan pada lengan.  Kesemutan akan lebih terasa parah di malam hari, jadi disarankan untuk mengompresnya segera. 

3. Terdapat Masalah Pada Kaki 

Umumnya, inflamasi rematik terjadi di bagian depan kaki, sementara beberapa orang juga melaporkan nyeri pada tumit karena plantar fasciitis atau pembengkakan jaringan di bagian bawah kaki dekat tumit. 

 

BACA JUGA:

 

4. Ciri-Ciri Rematik yang Ada di Mata 

Orang yang menderita rematik memiliki kemungkinan besar mengalami sindrom Sjogren atau gangguan autoimun, yang dapat menyebabkan kekeringan pada mata, mulut, hidung, tenggorokan, dan kulit karena adanya peradangan di area tersebut.  

5. Sendi Terasa Pegal 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mega Oktaviana

Tentang Penulis

Sumber: