Rekor Buruk, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Angka Kaki dari BATC 2024

Rekor Buruk, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Angka Kaki dari BATC 2024

Rekor Buruk, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Angka Kaki dari BATC 2024--

FIN.CO.ID– Timnas Indonesia yang berlaga pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 kembali mencatatkan rekor buruk setelah kekalahan timnas putra dan putri pada ajang BATC 2024, Kamis 17 Febuari 2024.

Squad Indonesia gagal membawa tiket final sehabis kalah dari thailand pada babak semifinal dengan skor 3-1. Sedangkan, regu putra juga gagal. Dengan demikian, Indonesia gagal membawa gelar bulu tangkis beregu asia yang sempat diraih pada tahun 2022.

BACA JUGA:

Timnas IndonesiaPutri Kusuma Wardani keok dua game sekaligus melawan Supanida Kate Thong dengan poin 19-21 dan 19-21, hasil ini membuat Indonesia tertinggal 1-0 oleh Thailand.

Timnas Indonesia Lany Tria Mayasari sempat memberikan tekanan terhadap tim Jongkolphan Kitiharakul, tetapi timnas indonesia dipaksa tunduk dengan skor 20-22 dan 14-21.

Timnas Merah Putih dalam posisi tertekan usai tunduk pada dua laga beruntun, tetapi Ester Nurumi Tri Wardoyo memberikan nafas segar dan melahap kemenangannya pertama dengan memastikan kemenangannya dua pertandingan sekaligus pada partai ke tiga melawan Busanan Ongbamrungphan dengan skor 25-23 dan 21-16.

BACA JUGA:

Hasil tersebut memaksa laga berlanjut pada partai keempat, Amallia Cahaya Pratiwi dkk gagal menambah poin untuk Indonesia, mereka dipaksa mengakui kekalahannya dua game sekaligus dengan Benyapa Aimsaard dkk dengan 22-24 dan 14-21, sehingga membuat pebulu tangkis Indonesia angkat kaki dari turnamen.

Sejak 2016 BATC diselenggarakan, perdana timnas Indonesia gagal merebut tiket Final pada gelaran BATC, timnas badminton putri keluar di fase grup.

Sementara itu pada pertandingan Timnas Indonesia pria, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di awal pertandingan oleh Weng Hong Yang dengan skor yang amat jauh 11-21 dan 11-21, membuat Indoneia tertinggal 0-1 dari China.

Pertandingan kedua mempertemukan Muhammad Shohibul Fikri dkk dengan He Ji Ting dkk, skor yang dimenangi Fikri sangat tipis yaitu 21-19 dan 21-19. Membuat kedudukan point seri terhadap Chin.

Selanjutnya Indonesia dipaksa tunduk dengan skor yang amat jauh 14-21 dan 10-21, mempertemukan bulu tangkis Alwi Farhan dengan Lei Lan Xi, membuat skor menjadi 1-2.

Timnas Indonesia mempertemukan tim Leo Rolly Carnando dan tim Chen Bo Yang, mereka tidak tinggal diam, mereka membalas kekalahan dan melibas China dengan skor 21-14 dan 21-18. Membuat pertandingan semakin memanas 2-2.

Walaupun game pertama Yohanes Saut Marcellyno terbantai melawan Wang Zheng Xing skor 15-24, Tetapi pada pertandingan kedua Yohanes sempat memperkecil skor dan memaksa Wang Zheng menang akan laga tersebut dengan skor 22-24. Membuat timnas Indonesia cukup sampai runner up.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: