Langkah Bagas/Fikri Dihentikan Ganda Putra Tiongkok di Semifinal Thailand Masters 2024

Langkah Bagas/Fikri Dihentikan Ganda Putra Tiongkok di Semifinal Thailand Masters 2024

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di perempat final Thailand Masters 2024, Jumat (2/2/2024)--(ANTARA/HO/PP PBSI)

FIN.CO.ID - Langkah pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus terhenti di babak semifinal Thailand Masters 2024.

Mereka dihentikan ganda putra Tiongkok, Ji Ting He/Xiang Yu Ren dalam pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu, 3 Februari 2024.

Dalam laga tersebut, Bagas/Fikri takluk dalam dua gim langsung atas Ji Ting He/Xiang Yu Ren, 0-2 (15-21 dan 6-21).

Memulai gim pertama, Bagas/Fikri mencoba mengambil inisiatif untuk menekan dan memperoleh keunggulan dua poin, 5-3. Namun pola permainan Bagas/Fikri seusai unggul kerap dipatahkan oleh Ji Ting He/Xiang Yu Ren.

BACA JUGA:Bagas/Fikri Atasi Wakil Chinese Taipei, Indonesia Kantongi 3 Wakil di Semifinal Thailand Masters

BACA JUGA:Hasil Thailand Masters 2024: Ester Maju ke Babak Perempat Final, Menang Dua Gim Langsung

Interval gim pertama, Ji Ting He/Xiang Yu Ren mampu membalikkan kedudukan dan unggul dua poin atas Bagas/Fikri, 11-9. Usai interval, Bagas/Fikri melancarkan tempo permainan yang lebih cepat dan memperoleh empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan, 13-14.

Pola serangan Bagas/Fikri yang kerap dibaca Ji Ting He/Xiang Yu Ren sehingga membuat jarak semakin melebar menjadi 13-18. Tertinggal lima poin, Bagas/Fikri tak mampu membalikkan kedudukan dan melepas kemenangan di gim pertama dengan skor 15-21.

Di gim kedua, Ji Ting He/Xiang Yu Ren tampil lebih tenang dan mengatur tempo permainan. Ji Ting He/Xiang Yu Ren menutup interval gim kedua dengan keunggulan tujuh poin atas Bagas/Fikri, 11-4.

Seusai interval, Bagas/Fikri mencoba keluar dari dominasi Ji Ting He/Xiang Yu Ren namun menemui jalan buntu. Ji Ting He/Xiang Yu Ren memperoleh enam poin berturut-turut untuk menutup pertandingan dengan kemenangan di gim kedua, 21-6.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri memperoleh kekalahan perdana dari ganda peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, Bagas/Fikri mampu memetik kemenangan di pertemuan perdana dari Ji Ting He/Xiang Yu Ren pada gelaran Prancis Terbuka yang berlangsung pada Oktober 2023 lalu.

Dengan kekalahan pebulu tangkis ganda putra peringkat ke-20 dunia tersebut membuat Indonesia harus pulang dengan tangan hampa di nomor ganda putra pada kejuaraan Thailand Masters 2024 kali ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: