250 Personel Polisi Amankan Pemungutan Suara Susulan di 17 TPS Jakarta Utara

250 Personel Polisi Amankan Pemungutan Suara Susulan di 17 TPS Jakarta Utara

Ilustrasi TPS Pemilu --ist

FIN.CO.ID - Sebanyak 250 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan pemungutan suara susulan yang digelar di 17 tempat pemungutan suara (TPS) Jakarta Utara. Pemungutan suara susulan itu bakal digelar pada Minggu 18 Februari 2024.

"Kami TNI Polri siap melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu di 17 titik di Tanjung Priok dan lima titik di Kelapa Gading," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Jumat 16 Februari 2024.

BACA JUGA:

Gidion mengatakan, pengawalan dilakukan dari awal kembali. Mulai dari pendistribusian logistik hingga proses pemungutan suara.

"Personel yang bertugas di TPS pada Rabu (14 Februari) sudah kami tarik dan akan menugaskan mereka untuk mengawal pelaksanaan pemilu lanjutan ini," kata Gidion.

Dia mengatakan, KPU Jakarta Utara menggelar Pemilu Lanjutan pada Minggu 18 Februari 2024 di 17 TPS setelah gagal melakukan pencoblosan akibat logistik pemilu yang rusak karena terendam banjir.

"Untuk waktu dan teknis kami serahkan kepada penyelenggara pemilu," pungkasnya.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara melaksanakan Pemilu Lanjutan di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu 18 Februari 2024. Karena, pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024 gagal dilakukan karena lokasinya banjir.

"Kami sudah melakukan rapat pleno pada Rabu (14 Februari) malam pukul 22.00 WIB dan diambil keputusan untuk menggelar pemilu lanjutan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri.

Dia mengatakan, dalam rapat pleno itu diambil keputusan menggelar pemilu lanjutan terhadap 17 TPS yang gagal menggelar pencoblosan pada 14 Februari 2024. Karena logistik pemilu rusak akibat banjir.

"Pelaksanaan pemilu lanjutan akan digelar pada Minggu tanggal 18 Februari," ujarnya.

Dia mengatakan TPS yang melakukan pemilu lanjutan ada 17 TPS di dua kelurahan, yakni Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading dan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok.

Menurut dia di Kelurahan Pegangsaan Dua ada lima TPS, yakni TPS dengan nomor 149 sampai dengan 153. Kemudian di Kelurahan Sunter Jaya ada 12 TPS, yakni dari TPS nomor 141 hingga 153.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: