Masyarakat Diminta Tak Golput dan Tetap Jaga Kerukunan Jelang Pencoblosan

Masyarakat Diminta Tak Golput dan Tetap Jaga Kerukunan Jelang Pencoblosan

Surat Suara Pemilu 2024, Image: KPU--

FIN.CO.ID - Masyarakat diminta tetap menghormati perbedaan padangan politik menjelang pencoblosan Pemilu 2024. Hal itu agar pemilihan umum (pemilu) tahun ini berjalan dengan aman dan damai.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung Mohammad Bahruddin. Dia juga mengimbau, agar masyarakat tetap menggunakan hak politiknya. 

BACA JUGA:

"Mulai 11 Februari kemarin sudah masuk masa tenang dalam rangka menyongsong pemilihan umum yang akan dilaksanakan di 14 Februari mendatang. Oleh karena itu, mari bersama-sama untuk mendinginkan suasana dan hati nurani masing-masing," ujar Bahruddin seperti dilansir dari Antara, Senin 12 Februari 2024.

Dia juga meminta, agar masyarakat utamakan kerukunan dan kebersamaan. Karena, kata dia, hal itu dapat menghindari dari perselisihan dan jangan golput.

"Kita semua harus menghormati perbedaan pilihan di antara keluarga ataupun kolega, dan hindari golput. Sebagai warganegara harus menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan umum nanti," katanya.

Menurut dia, dengan adanya masa tenang untuk mendinginkan suhu politik saat kampanye. Hal itu juga, menurutnya, untuk menciptakan pmeilu yang damai.

"Emosional kita setelah masa kampanye dengan segala dinamikanya mari ditinggalkan dan mulai dinginkan suasana. Ini dilakukan untuk menciptakan pemilu yang damai," ujarnya.

Dia mengimbau, semua harus mencermati visi, misi, dan janji politik dari peserta Pemilu 2024. Dia juga meminta, agar masyarakat cermat sebelum menentukan pilihan dan semuanya itu harus dilakukan tanpa adanya intervensi pihak lain.

"Gunakan hak pilih kita dengan rasa penuh tanggung jawab, dari hati nurani yang terdalam. Tanpa paksaan apalagi karena politik uang dan iming-iming pemberian barang," tuturnya.

Dia berharap, pemilu kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga pemilu serentak ini bisa berjalan dengan rukun, aman, dan damai. Mari menjaganya bersama-sama dan setiap langkah positif yang diambil akan membawa dampak positif juga bagi semuanya," pungkasnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: