Partai Demokrat Sebar 800 Ribu Lebih Saksi Pantau TPS, Herzaky: Kuota Sudah 100 Persen

Partai Demokrat Sebar 800 Ribu Lebih Saksi Pantau TPS, Herzaky: Kuota Sudah 100 Persen

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9/2023).-ANTARA/Fath Putra Mulya.-

FIN.CO.ID - Partai Demokrat menyebar sedikitnya 800 ribu anggota untuk menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan Pemilu 2024.

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan jumlah para saksi sudah disesuaikan dengan jumlah TPS sebanyak 820.161 di seluruh Indonesia.

Dikatakan saat ini, seluruh saksi sudah mempersiapkan diri mengawal suara Demokrat di setiap TPS.  Saat ini para saksi sudah memenuhi 100 persen kuota.

"Sudah 100 persen di sebagian besar daerah," ujarnya via pesan singkat pada Senin 12 Februari 2024.

Herzaky menambahkan para saksi sudah mendapat bekal melalui bimbingan teknis juga sudah siap menjalankan tanggung jawab pada hari H.

"Sudah siap semua," katanya.

BACA JUGA:

Para saksi dari Partai Demokrat nantinya akan mengirimkan dan memantau hasil pemilu melalui aplikasi internal Partai Demokrat.

"Saksi nantinya bisa pantau melalui Aplikasi SiRekap Demokrat. Berbeda ya dengan punya KPU. Itu untuk pembanding saja, meski hasil sah adalah dari KPU," tandasnya.

Partai Demokrat sendiri menargetkan perolehan 15 persen secara nasional pada pemilu 2024.

Untuk diketahui, KPU menetapkan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk pemilu 2024.

Ada 823.220 titik yang meliputi 820.161 TPS dalam negeri dan 3.059 Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN).(sabrina hutajulu)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: