Mau Kecilkan Perut Buncit dengan Cepat? Simak Tips Berikut Ini

Mau Kecilkan Perut Buncit dengan Cepat? Simak Tips Berikut Ini

Sumber: Pexels.com--

FIN.CO.ID - Perut buncit tentu dapat menjadi masalah bagi orang yang jarang berolahraga atau tidak mampu menjaga pola hidup serta makan yang baik. Sehingga, penumpukan lemak terjadi di bagian perut yak tak dapat mengolah lemak tersebut.

Menurut beberapa pakar atau dokter spesialis, hal ini juga memiliki kaitannya dengan massa otot seiring bertambahnya usia seseorang. M

assa otot yang berkurang mengakibatkan kecepatan tubuh dalam menggunakan kalori juga ikut berkurang, sehingga sulit mempertahankan berat badan ideal dan kumpulan lemak pada perut semakin menumpuk.

Akibatnya, lemak yang menumpuk penyebab perut buncit itu dapat meningkatkan risiko sejumlah penyakit serius, di antaranya hipertensi, jantung, kanker kolon hingga diabetes tipe 2.

Berikut ini adalah langkah dan tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi hingga mengecilkan perut buncit.


Sumber: Pexels.com--

  1. Berolahraga dengan Gerakan Sit-up dan Cardio

    Mengutip dari berbagai kutipan dokter spesialis, salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan berolahraga dengan terarut khususnya gerakan sit-up dan cardio. Jika kamu rajin melakukan sit-up hal ini ternyata dapat membakar akumulasi lemak yang terjebak di bagian perut, sementara cardio berguna untuk membakar lemak keseluruhan.

    Adapun tips yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatur tempo serta waktu setidaknya 30 menit dalam sehari untuk melakukan dua kegiatan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Kurangi Kalori Perbanyak Protein

    Tak banyak yang tahu bahwa kandungan kalori yang kita konsumsi sehari-hari dapat memengaruhi jumlah akumulasi dari lemak yang ada di dalam perut. Hal itu dapat dilakukan dengan mengurangi kalori agar lemak dalam tubuh tidak menumpuk. Maka dari itu, atur kembali asupan kalori seperti mengurangi kacang-kacangan maupun nasi yang masuk ke tubuh agar lemak di perut juga berkurang.

    Selain itu, kamu juga harus mulai giat mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi akan protein. Dalam sebuah penelitian, protein dapat meningkatkan hormon yang membuat kita merasa kenyang, sehingga tidak mudah lapar dalam jangka waktu lebih lama.

  3. Jaga Pola Makan dan Istirahat Teratur

    Selain dua poin di atas, salah satu hal sederhana yang dapat kamu lakukan adalah dengan menjaga pola makan dan istirahat teratur. Di mana, bagi orang-orang khususnya anak muda dewasa ini, dua hal tersebut kerap kali diabaikan.

    Selain itu, pastikan pula untuk mengonsumsi makanan yang mengandung ragam nutrisi, seperti protein, vitamin, serat, karbohidrat kompleks, dan mineral.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rangga Dipa

Tentang Penulis

Sumber: