Surya Paloh Sebut Kemungkinan Koalisi 01 dan 03 di Putaran Kedua

Surya Paloh Sebut Kemungkinan Koalisi 01 dan 03 di Putaran Kedua

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Foto : Media Indonesia --

fin.co.id - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyebut ada kemungkinan melakukan koalisi antara pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin dengan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. 

Surya Paloh menyebut koalisi tersebut sangat terbuka jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Surya menjelaskan, kemungkinan tersebut sangat besar karena itu semua untuk kepentingan bangsa dan negara, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan efektif dan efisien.

"Saya pikir itu amat sangat (terbuka kemungkinan), harusnya demikian. Dan itu bisa juga disadari oleh semua pihak, karena begitu besar permasalahan yang dihadapi untuk bisa menjalankan roda administrasi pemerintahan, sehingga membutuhkan stabilitas nasional agar tetap terjaga," kata Surya di Jakarta, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Massa Pendukung Prabowo-Gibran Penuhi Jalan Sudirman Tunggu Kedatangan Bus

Lebih lanjut politisi senior itu menjelaskan bahwa semangat yang ada pada dirinya dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri selaku salah satu partai pengusung Ganjar-Mahfud adalah sama, yaitu ingin menjaga keutuhan bangsa setelah proses pilpres yang penuh dengan kompetisi.

Meski begitu, Surya mengaku belum melakukan komunikasi apapun dengan Megawati, karena masih sama-sama sibuk untuk fokus memperjuangkan calon masing-masing hingga proses pencoblosan pada Rabu (14/2).

Menurut dia, masing-masing partai pengusung tentu sedang berjuang untuk memenangi pilpres dalam satu putaran

"Ya memang sekarang ini sama-sama sibuk," ungkap dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: