Video Terkini Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens yang Disandera KKB Papua, Kapolda Papua: Dia Minta Obat Asma

Video Terkini Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens yang Disandera KKB Papua, Kapolda Papua: Dia Minta Obat Asma

Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens yang ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. --ANTARA

FIN.CO.ID - Muncul video terbaru Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Dijelaskan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, dalam video yang beredar, Philip Mark Mehrtens yang berkebangsaan Selandia Baru meminta bantuan buku obat asma serta obat lainnya.

"Silakan saja bila ada pihak yang mau mengirimkan bantuan tersebut ke Phillip yang disandera sejak tanggal 7 Pebruari 2023," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat, 9 Februari 2024 di Jayapura.

Dikatakan, bila ada yang mau membawa maka pihaknya akan membantu memberikan akses karena keselamatan sandera menjadi prioritas.

Bila tidak ada yang mau mengantarkan obat tersebut maka TNI-Polri siap membantu, agar sandera tetap sehat.

BACA JUGA:

"Dengan beredarnya video pernyataan dari pilot Susi Air itu membuktikan sudah ada anggota KKB yang ke luar ," kata Kapolda Papua seraya menambahkan negosiasi tetap berjalan sampai sandera dikeluarkan dengan baik.

Posisi sandera sendiri saat ini dilaporkan masih berada di sekitar Kabupaten Nduga dan dalam pengawalan KKB pimpinan Egianus Kogoya, tambah Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

KKB sebelum menyandera pilot Susi Air, Egianus Kogoya juga membakar pesawat yang dikemudikannya setibanya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: