Gibran Blusukan ke Pasar Cihapit Bandung, Borong Bahan Pokok

Gibran Blusukan ke Pasar Cihapit Bandung, Borong Bahan Pokok

Cawapres Gibran Rakabuming Raka membeli sejumlah bahan pokok di Pasar Cihapit, Bandung, Jawa Barat.-FIN/Dok-

FIN.CO.ID - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 9 Februari 2024 pagi. Ia membeli bahan pokok seperti sayuran dan bawang.

Suasana pasar yang awalnya tenang, mendadak heboh. Emak-emak berebut foto bersama dan bersalaman dengan Gibran. Gibran menghadapi situasi itu dengan tenang. Ia melayani satu per satu warga yang minta foto bersama.

BACA JUGA:

Di tengah ramainya warga yang minta foto bersama, Gibran perlahan berjalan menyapa pedagang dan membeli barang dagangan mereka.

Iin, pedagang di Pasar Cihapit, mengatakan Gibran sempat menanyakan harga cabai dan sayuran. Iin menjelaskan, saat ini harga bawang turun. Sedangkan harga cabai cenderung naik.

“Tadi Mas Gibran beli tiga kilogram mentimun. Harganya lagi naik sekarang,” kata Iin.

Iin mengaku senang Gibran belanja di warungnya. Dia berharap jika Gibran menjadi pemimpin ke depan bisa menstabilkan harga bahan pokok.

Panji, pedagang yang juga ditemui Gibran, mengatakan, pria asal Solo itu sempat menanyakan soal harga. Dia mengatakan, harga beberapa bahan pokok naik, seperti gula.

“Kami berharap harga bisa normal. Sekarang harga gula Rp16.000. Sebelumnya Rp14.000. Kami pedagang kecil, harga naik Rp1.000 saja sudah pengaruh,” ujar Panji.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


AdminFIN

Tentang Penulis

Sumber: