4 Polisi di Banggai Jalan Kaki 3 Hari Kawal Logistik Pemilu 2024 ke Wilayah Pedalaman

4 Polisi di Banggai Jalan Kaki 3 Hari Kawal Logistik Pemilu 2024 ke Wilayah Pedalaman

Empat anggota Polres Banggai tengah beristirahat saat melakukan poengawalan distribusi logistik Pemilu 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Sebanyak empat personel Polres Banggai, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) berjalan kaki selama tiga hari untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke wilayah pedalaman. Logistik pemilu itu akan diserahkan ke wilayah Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai. 

"Karena jaraknya yang cukup jauh sekitar tiga hari berjalan kaki. Sehingga, logistik Pemilu 2024 ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Baloa Doda, Kecamatan Pagimana didistribusikan lebih awal mulai tanggal 8 Februari," kata Kapolsek Pagimana AKP Makmur di Kabupaten Banggai, Jumat 9 Februari 2024.

BACA JUGA:

Makmur mengatakan, pengawalan distribusi logistik dilakukan lebih awal untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tak menentu. Sementara itu, kata dia, pendistribusian logistik pemilu di Kabupaten Banggai ke setiap kecamatan sudah dimulai sejak 5 Februari 2024, untuk 1.211 TPS yang ada di daerah itu.

Makmur menyatakan, empat personel Polres Banggai yang ditugaskan yakni Aiptu Frets Adolof Rombot, Bripka Agus Tongkasi, Brigpol Mohammad Rifandi Yasin, dan Brigpol I Gede Aryadi Oka.

Dalam perjalanan, kata dia, para petugas yang terdiri dari TNI-Polri, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan warga setempat harus mendaki gunung, melewati hutan belantara, dan menerjang beberapa sungai yang deras untuk sampai ke desa tersebut.

"Pengawalan logistik pemilu yang terdiri dari kotak dan surat suara serta dokumen lainnya ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri menyukseskan pesta demokrasi," kata Makmur.

Ia menyatakan, dalam perjalanan pengawalan itu, tim yang bertugas membawa perbekalan makanan seadanya, seperti beras, mi instan, sarden, dan lainnya. "Semua ini dilakukan sebagai wujud dedikasi agar pelaksanaan Pemilu 2024 tahap pencoblosan pada 14 Februari nanti dapat berjalan lancar," katanya.

Maka itu, dia berharap, tim yang bertugas tidak mendapatkan kendala dan hambatan apa pun, seperti hujan deras serta hewan buas dalam perjalanan tersebut.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: