8 Rekomendasi Motor Listrik untuk Dikoleksi, Wajib Baca Sebelum Beli

8 Rekomendasi Motor Listrik untuk Dikoleksi, Wajib Baca Sebelum Beli

Tampilan Viar Q1--

fin.co.id - Motor listrik diperkirakan bakal menjadi investasi yang menjanjikan di masa depan.

Ini seiring kebijakan pemerintah yang terus menggaungkan penggunaan kendaraan listrik untuk mencapai nol emisi karbon alias net zero emission (NZE) pada 2060.

Dilansir dari oto.com berikut rekomendasi delapan merek motor listrik yang bisa menjadi koleksi Anda:

1. Honda EM1 e (46 Juta)

Honda EM1 e mengusung mesin 50 cc. Jarak maksimal yang dapat ditempuh untuk satu kali pengecasan penuh mencapai 41,1 km.

Baterai pada HondaEm1 e berbahan lithium-ion dengan kapasitas 26,1 mAh Kecepatan maksimum berada di angka 45 km/jam.

2. Alva One (Rp34,99 Juta)

Alva One ditenagai oleh silinder mesin yang menghasilkan tenaga 5,3 hp dan torsi 46,6 Nm. Fitur Alva One mencakup pendukung sasis, suspensi fork depan, suspensi monoshock belakang, rem cakram depan dan belakang, serta rangka material baja.

Kapasitas baterai Alva One adalah 45 Ah dengan jarak tempuh dalam kota sejauh 70 kilometer. Pengendara memerlukan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi penuh baterai.

BACA JUGA: Berminat Beli Motor Listrik? Ini Daftar 56 Model yang Mendapatkan Subsidi per Februari 2024 

BACA JUGA:Harga Terbaru Motor Listrik Polytron Fox R, Kendaraan Listrik yang Mampu Melaju 130 Km

3. Gesits Electric G1 (Rp28,7 Juta)

Gesits adalah produk asli Indonesia. Sepeda motor buatan anak bangsa ini diklaim memiliki harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, beberapa kelebihan Gesits Electric G1 mencakup penggantian baterai yang mudah, sistem dan fitur canggih, pengatur ketinggian kursi, dan cruise control. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 20 Ah dengan durasi pengisian 3–4 jam dan voltase aki 72 V.

4.Yadea E8S Pro (Rp23,9 Juta)

Kapasitas baterai Yadea E8S Pro termasuk cukup besar di angka 38 Ah. Durasi pengisiannya sekitar 6 jam hingga penuh. Dengan ukuran pelek yang cukup kecil, ban Yadea E8S Pro bertipe 90/80 R12.

5.United T1800 (Rp27 Juta)

United T1800 dilengkapi lapisan garnis krom pada bodinya, tipe jok side wings dan dual stepped, serta panel instrumen, layar display, dan speedometer digital. Kapasitas baterai motor ini sebesar 28 Ah.

6. Volta Virgo (Rp15,45 Juta)

Rata-rata jarak tempuh Volta Virgo di dalam kota sejauh 60 kilometer dengan kapasitas baterai 23 Ah. Durasi pengisian baterai motor ini berlangsung selama 6–8 jam. Sama seperti dua motor sebelumnya, Volta Virgo termasuk motor beroda kecil dengan ukuran pelek R12.

7. Selis Agats (Rp15 Juta)

Selis Agats menjadi motor dengan harga yang paling terjangkau pada daftar ini. Sama seperti motor-motor lain dalam daftar, jenis transmisi yang digunakan yaitu CVT. Kapasitas baterai Selis Agats sebesar 20 Ah dengan durasi pengisian 7 jam

8. Viar Q1 (Rp16,2 Juta)

Harga ekonomis, top speed tergolong tinggi, serta model yang modern dan minimalis menjadi sejumlah keunggulan Viar Q1. Jarak tempuhnya mencapai 70 kilometer setelah diisi penuh selama 5–7 jam dengan kapasitas baterai 23 Ah. Ukuran pelek Viar Q1 sedikit lebih kecil dari Yadea E8S Pro, yakni R10. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: