Dilengkapi Panoramic Glass Roof, Segini Harga Honda HRV Terbaru 2024

Dilengkapi Panoramic Glass Roof, Segini Harga Honda HRV Terbaru 2024

Tampilan Honda HR-V terbaru--

FIN.CO.ID - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact di industri otomotif Tanah Air, tentu sudah tidak asing dengan Honda HR-V.   

Nah di tahun ini, muncul Honda HRV generasi terbaru dengan banyak pembaruan. Termasuk pada bagian eksteriornya.

Jika model sebelumnya terdapat Solid Wing Face, kini pada HR-V terbaru sudah tak disematkan lagi. Selain itu, bodi samping memiliki lekukan yang terkesan lebih minimalis dibanding model sebelumnya.

Untuk bagian interior, juga mengalami pembaruan di mana HR-V terbaru sudah disematkan head unit bergaya floating yang tidak ada di model-model sebelumnya. Kini, mobil ini ditawarkan dalam empat varian, yaitu S CVT,E CVT, SE CVT, dan RS.

BACA JUGA:

Berikut Kelebihan Honda HR-V

1. Punya Mesin Cukup Mumpuni

Honda HR-V terbaru ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama, mesin dengan kapasitas sebesar 1.500 cc, 4 silinder, DOHC, i-VTEC untuk varian S, E, dan SE. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 119 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal hingga 145 Nm di putaran mesin 1.700-4.500 rpm.

Transmisi yang digunakan adalah CVT jenis baru di mana diklaim dapat mengeluarkan performa lebih baik serta irit konsumsi bahan bakar.

Kedua, mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, turbocharge khusus varian tertinggi, RS. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga 174 hp pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm di putaran mesin 1.700-4.500 rpm yang nantinya dikawinkan dengan transmisi CVT.

2. Desain Lebih Modern

Honda HR-V terbaru memang terlihat lebih modern dibanding model sebelumnya. Untuk diketahui, HR-V terbaru sudah tidak memiliki Solid Wing Face seperti di model sebelumnya. Tampilan wajahnya pun kini terlihat lebih modern.

Pembaruan paling mencolok pada mobil ini terletak pada lampu depannya yang sudah dibekali sequential LED turning signal (varian RS). Ini menambah kesan modern.

Mobil ini juga terlihat gagah berkat adanya velg (pelek) berukuran 17 inci untuk tipe-tipe bawah dan 18 inci di tipe tertinggi. Di sisi lain, terdapat bumper belakang beserta dual chrome exhaust pipe finisher yang berdesain modern dan jadi pembeda dengan model sebelumnya.

Untuk menyempurnakan kesan modern, disematkan Hands-Free. Fitur ini dapat memberi kemudahan bagi pengguna untuk membuka dan menutup pintu bagasi mobil. Ada juga fitur Walk Away Auto Lock yang dapat membuat pintu bagasi tertutup secara otomatis saat pemilik mobil menjauh dari mobilnya.

BACA JUGA:

3. Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih

Honda HR-V terbaru dibekali dengan berbagai fitur canggih untuk memberi kenyamanan bagi pengemudi serta  penumpang. Ditambah, mobil ini juga memiliki kabin yang cukup luas dengan mempunyai panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.580 mm.

Di bagian dasbornya, disematkan head unit berukuran 8 inci khusus tipe RS, sementara pada tipe di bawahnya, head unit-nya memiliki ukuran 7 inci. Juga dilengkapi TFT Meter Cluster berukuran 7 inci, Auto AC dengan tombol konvensional, dan knop putar.

Tak hanya itu, Honda HR-V terbaru terlihat lebih mewah dengan adanya panoramic glass roof. Mobil ini juga dilengkapi fitur-fitur lain untuk menjamin kenyamanan setiap pengguna, salah satunya Air Diffusion Outlet dengan tiga mode. Salah satu modenya bisa mengalirkan udara di mana udara yang keluar tidak akan menampar wajah pengemudi dan penumpang depan.

Daftar Harga Honda HR-V:

1. Tipe S CVT

Harga 2023: Rp 377,8 juta

Harga 2024; Rp 383,9 juta

2. Tipe E CVT

Harga 2023: Rp 397,9 juta

Harga 2024: Rp 404,2 juta

3. Tipe SE CVT

Harga 2023: Rp 418,2 juta

Harga 2024: Rp 424,6 juta

4. Tipe Turbo RS

Harga 2023: Rp 532,6 juta

Harga 2024: Rp 540,3 juta

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: