Kebakaran Konveksi di Cakung Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Konveksi di Cakung Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas Damkar Kota Bekasi masih melakukan pemadaman kebakaran gudang limbah-Tahta Aldo-

FIN.CO.IDKebakaran yang terjadi di rumah toko (Ruko) konveksi milik Nurdin Syah di Jalan Kompleks Pusat Industri Kecil (PIK) Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, diduga akibat korsleting listrik. Kebaklaran itu terjadi pada Minggu 4 Februari 2024, pukul 01.50 WIB.

"Penyebab (kebakaran) diduga akibat korsleting listrik," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, dalam kebakaran ini empat orang meninggal dunia. Ruko itu dihuni oleh tujuh orang, kata Gatot, tiga orang penghuni lainnya berhasil diselamatkan.

"Empat korban yang meninggal bernama Nurdin Syah (60), Partiah (49) perempuan, Nofandian Syah (28) laki-laki dan Adi Diansyah (25) laki-laki," kata Gatot.

Dia mengatakan, luas konveksi yang terbakar sekitar 500 meter. Ruko tersebut milik Nurdin Syah.

"Kerugian mencapai Rp1 miliar. Kejadian saat api membesar, konveksi tersebut sedang tidak beroperasi," terangnya.

Dia menuturkan, api mudah menjalar lantaran banyak bahan konveksi yang mudah terbakar. Sehingga, kata dia, kobaran api kian membesar dan menyulitkan petugas memadamkan si jago merah.

Namu, kata dia, petugas tidak mudah menyerah. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan oleh 16 unit mobil pemadam dengan pengerahan 80 personel sekitar pukul 04.30 WIB.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: