Prabowo: CT Scan dan PET Scan Harus Ada di Setiap Kabupaten Indonesia

Prabowo: CT Scan dan PET Scan Harus Ada di Setiap Kabupaten Indonesia

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto--

FIN.CO.ID - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menekankan mengenai berbagai perlengkapan medis yang memadai, harus tersebar di seluruh Indonesia, khususnya CT scan dan PET scan harus terdapat di setiap kabupaten.

Hal ini disampaikannya saat menjawab capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dari pertanyaan panelis terkait strategi tiap paslon dalam memprioritaskan anggaran dan program promotif dan preventif untuk kesehatan.

"Tidak ada perlengkapan-perlengkapan (medis) yang memadai. CT scan, Positron Emission Tomography (PET) scan jarang ada di kabupaten. Ini harus kita atasi, dan ini bisa kita atasi," ujar Prabowo di arena debat capres, JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/1).

Selain itu, menurut Prabowo dalam mengatasi masalah kesehatan Indonesia menurutnya adalah juga dengan menambah jumlah dokter, terutama spesialis.

Ia pun menyebut banyak di sejumlah kabupaten Indonesia tidak memiliki dokter spesialis, salah satunya untuk jantung dan stroke.

"Bayangkan kalau ada yang kena stroke dan jantung, dua sebab yang paling besar kematian di beberapa kabupaten tidak ada spesialis jantung atau stroke," ungkap Prabowo.

Prabowo juga memaparkan yang paling penting adalah menyiapkan makanan bergizi untuk anak dan ibu khususnya yang sedang mengandung dan melahirkan untuk preventif masalah kesehatan.

"Makan bergizi ini meningkatkan daya tahan, imunitas, mencegah penyakit. Ini adalah strategis sekali," kata Prabowo.

Solusi Prabowo untuk Ekosistem IT: Langsung Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjelaskan strateginya untuk mendukung kedaulatan teknologi informasi di Indonesia.

Caranya dengan langsung mengambil tindakan yang solutif, yaitu dengan membangun sumber daya manusia (SDM) dan membangun pabrik untuk menunjang ekosistem informasi teknologi (IT).

“Saya langsung saja bangun pabriknya. Dan masalah teknologi selalu berhubungan dengan SDM. Kita harus banyak mendidik anak didik kita agar dapat melahirkan pakar-pakar teknologi dan engineering,” jelas Prabowo dalam debat terakhir calon presiden 2024, Minggu (4/2) malam di JCC, Jakarta.

Untuk itu, lanjut Prabowo, jika dirinya mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia, ia akan memberikan beasiswa kepada putera-puteri terbaik bangsa.

“Program kami, kami beri beasiswa sepuluh ribu di bidang kedokteran, sepuluh ribu di bidang sains,” lanjut dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


AdminFIN

Tentang Penulis

Sumber: