Profil dan Biografi Singkat KH Amiruddin Nahrawi M PDI, Ketua PWNU Sumsel yang Meninggal di Jakarta

Profil dan Biografi Singkat KH Amiruddin Nahrawi M PDI, Ketua PWNU Sumsel yang Meninggal di Jakarta

KH Amiruddin Nahwari--ist

FIN.CO.ID - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berduka cita. Salah satunya pengurusnya, yaitu Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan (Sumsel) meninggal dunia.

Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi M Pdi meninggal dunia di Jakarta pada Jumat, 2 Februari 2024 pukul 00.30 WIB.

Almarhum KH Amiruddin Nahrawi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat saat menjalani perawatan.

Mustasyar PWNU Sumsel Mal An Abdullah, mengatakan Amiruddin Nahrawi meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Jakarta. 

Namun dirinya belum mengetahui riwayat dan penyakit yang di derita almarhum. 

“Beliau ini di rawatnya di Jakarta, kelihatannya saya dengar informasi akhir –akhir ini beliau ini cuci darah,” kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumsel ini.

BACA JUGA:

Almarhum dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat setelah Salat Jumat , dimana sebelumnya jenasah almarhum di semayamkan di rumah duka di Jalan Bekasi Timur IX Gang Padang No. 27, RT.7/RW.3, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Berikut profil dan biografi singkat KH Amiruddin Nahrawi atau yang dikenal dengan panggilan Cak Amir.

Cak Amir terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel pada Januari 2020 lalu. Dia merupakan tokoh agama putra asli Madura pertama yang menjadi Ketua PWNU Sumsel. Cak Amir merupakan santri alumni Pondok Pesantren Sukorejo, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

Cak Amir lahir di Jawa Timur, 17 Oktober 1960, namun sudah berada di Sumsel sejak Tahun 1990-an.

Cak Amir sudah dikenal sebagai tokoh NU yang aktif menjaga kerukunan keagamaan di Sumsel.

Cak Amir dipilih menjadi Ketua PWNU Sumsel  dengan tugas menjadikan NU sebagai etalase besar bagi semua paham, agama, ormas dan keberagaman yang ada di Sumsel.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: