7 Khasiat Daun Sambung Nyawa, Nomor 7 Jarang Diketahui

7 Khasiat Daun Sambung Nyawa, Nomor 7 Jarang Diketahui

Manfaat Khasiat Daun Sambung. Foto aladokter.com--

FIN.CO.ID - Manfaat Daun Sambung nyawa Bagi Kesehatan Daun Sambung Hidup, disebut juga Daun dewa, konon mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Tanaman yang memiliki nama latin Gynura procumbens ini banyak tumbuh di negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand, termasuk  Indonesia.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun Sambunjiwa mengandung berbagai komponen kimia aktif  yang bermanfaat bagi kesehatan, antara lain saponin, tanin, terpenoid, flavonoid, kaempferol-3-O-rutinoside, kaempferol, astragalin, dan rutin.

Itu mengandung Antioksidan yang terdapat pada daun Sambunjiwa mampu melawan radikal bebas  dalam tubuh yang dapat merusak sel dan menyebabkan  kanker.

BACA JUGA:

Selain itu, daun ini dipercaya dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung dan diabetes.

Lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat kesehatan dari daun pemberi kehidupan.

Dikutip dari alodokter.com, manfaat Daun Sambunlife Beberapa manfaat daun Sambunlife bagi kesehatan telah diteliti yaitu :

1. Menenangkan Peradangan

Etanol, steroid, flavonoid dan kaempferol yang terdapat pada ekstrak daun Sambunlife mempunyai sifat anti inflamasi dan antivirus.

Oleh karena itu, tanaman ini diduga memiliki efek anti inflamasi seperti rematik dan penyakit tertentu yang disebabkan oleh virus.

2. Membantu melawan kanker

Tanaman ini telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional  kanker darah,  rahim, dan  payudara.

Ekstrak  daun Sambunjiwa menunjukkan aktivitas dalam menghambat pertumbuhan dan pembelahan sel kanker serta  membunuh sel tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: