Persiapan Perang! Kim Jong Un Perintahkan Ini ke Angkatan Laut

Persiapan Perang! Kim Jong Un Perintahkan Ini ke Angkatan Laut

Kim Jong Un Perintahkan Ini ke Angkatan Laut untuk Persiapan Perang -fin/antara-

FIN.CO.ID - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mempersiapkan perang mendadak. Salah satu yang dilakukannya adalah memperkuat pasukan angkatan laut.

Kim Jong Un menegaskan pentingnya memodernisasi industri pembuatan kapal di negaranya. Ini disampaikannya saat  mengunjungi galangan kapal di kota Nampo bagian barat.

Sebelumnya, Pyongyang mengecam pengiriman kapal selam bertenaga nuklir Amerika Serikat ke Korea Selatan baru-baru ini.

Kantor Berita Sentral Korea tidak mengatakan kapan Kim Jong Un mendatangi galangan kapal tersebut.

BACA JUGA:

Diketahui pemimpin pemerintahan itu mendapatkan laporan rinci mengenai pembuatan beberapa kapal perang dan meminta penyelesaian rencana pertahanan nasional lima tahun mulai tahun 2021 yang mencakup pengembangan kapal selam nuklir.

Kim Jong Un menyatakan memperkuat industri pembuatan kapal negara itu adalah jaminan dan prasyarat penting untuk menerapkan kebijakan Partai Buruh Korea yang berkuasa dalam membangun pertahanan nasional dan perekonomian.

Minggu lalu, Kim Jong Un meninjau uji tembak rudal jelajah strategis yang diluncurkan dari kapal selam dengan pejabat senior angkatan laut dan partai yang berkuasa dan mengarahkan tugas-tugas yang harus diselesaikan terkait pembangunan kapal selam bertenaga nuklir dan kapal perang tipe baru lainnya.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: