Yuk, Liburan ke Pantai Pandawa Bali, Banyak Wahana yang Menguji Adrenalin

Yuk, Liburan ke Pantai Pandawa Bali, Banyak  Wahana yang Menguji Adrenalin

Kawasan Pantai Pandawa dipadati kendaraan pengunjung. Sumber foto: chse.kemenparekraf.go.id--

FIN.CO.ID – Pulau Bali sudah banyak diketahui menawarkan beragam destinasi elok bagi wisawatan nusantara maupun mancanegara. Terutama pantai pasir putihnya yang sudah kesohor ke seluruh penjuru dunia.

Salah satunya Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach).  

Di sekitar pantai terdapat dua tebing yang besar. Dimana pada salah satu sisinya dipahat secara sejajar enam patung mulai dari Dewi Kunti hingga lima Pandawa. Keenam patung itu secara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi nama Dewi Kunti, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Daya tarik lainnya hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Pengunjung juga bisa menguji adrenalin dengan mengikuti berbagai jenis aktifitas watersport. Mulai dari kano, kayak, banana boat, berselancar, hingga jet ski.

Lalu berswafoto di area sekitar tebing kapur yang dihiasi ornamen patung-patung yang kisahnya berasal dari Mahabarata.

BACA JUGA: BACA JUGA:Rencana Wisata ke Luat Negeri? Akan Diperketat Pemerintah Lho

Nah tak jauh dari kawasan Pantai Pandawa, terdapat area paralayang yang lokasi di area Bukit Timbis. Wahana paralayang ini bisa melihat seluruh kawasan Pantai Pandawa dari atas ketinggian. Selain itu, bermain di Pantai Pandawa bisa sekaligus belajar budidaya rumput laut yang dikelola warga sekitar. Mulai dari mengumpulkan rumput dari laut sampai di bawah ke daratan.

Tertarik mengunjungi Pantai Pandawa? Berikut rute-rute dengan estimasi waktu tempuhnya.

1. Bandara Ngurah Rai

Dari Bandara Ngurah Rai menuju Pantai Pandawa berjarak sekitar 20-22 km dengan waktu berkendara sekitar 40 menit. Anda bisa memilih jalur via Benoa Toll Road atau Jalan Tol Bali Mandara lalu ikuti petunjuk ke Pantai Pandawa.

2. Nusa Dua

Dari Nusa Dua menuju Pantai Pandawa tergolong dekat. Berjarak sekitar 10 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Anda bisa melalui Jalan Raya Nusa Dua Selatan kemudian ikuti jalur jalan Pantai Pandawa.

3. Uluwatu

Dari Uluwatu menuju Pantai Pandawa berjarak sekitar 15 km dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Anda bisa menyusuri Jalan Raya Uluwatu Pecatu selanjutnya memilih jalan Pura Batu Pageh untuk akses yang lebih dekat.

4. Seminyak, Kuta, Canggu

Dari Seminyak, Kuta, dan Canggu menuju Pantai Pandawa berjarak kurang lebih 35 km dengan waktu tempuh 1 jam lebih perjalanan. Anda bisa melewati Benoa Toll Road atau Bypass Ngurah Rai dengan jarak yang tak jauh berbeda.

Umumnya, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pandawa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat yang disewa selama sehari. Mengingat, tidak ada transportasi umum di sana. (*)

 

Harga Tiket Masuk ke Pantai Pandawa:

Tiket perorangan turis domestik Rp8.000

Tiket untuk turis mancanegara Rp15.000

Tarif untuk sepeda motor Rp2.000

Tarif untuk mobil Rp5.000

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: