Lenovo Tab K11: Tablet dengan MediaTek Helio G88 dan Layar 90Hz 11 Inci, Segini Harganya

Lenovo Tab K11: Tablet dengan MediaTek Helio G88 dan Layar 90Hz 11 Inci, Segini Harganya

Lenovo tab k11--Lenovo.com

FIN.CO.ID - Lenovo memperkenalkan tablet terbarunya yakni Lenovo Tab K11 pada Senin 22 Januari 2024.

Lenovo Tablet K11 diperkenalkan pertama kali pada ajang Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Tablet ini merupakan kembaran dari Lenovo Tab M11.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu, 31 Desember 2024, Lenovo K11 memiliki layar yang cukup lega dengan jenis panles IPS LCD dan memiliki resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut, dapat menunjang untuk bermai game dengan leluasa atau menikmati aneka tontona di  berbagai platform streaming atau media sosial.

BACA JUGA:

Tablet ini didukung oleh empat buah speaker yang berada di bagian bingkai bawah dan atas  perangkat. Selain itu dilengkapi dengan teknolog Dolby Atmos untuk menghasilkan suara berkualitas dan 'menggelegar'.

Pada bagian performa, Lenovo Tab K11 ditenagai chipset Mediatek Helio G88 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan media penyimpanan (storage) 64 GB.

Selain itu pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan melalui slot kartu microSD.

Tablet K11 memliki fitur lainnya yang dapat mencakup sistem operasi Android 13 serta baterai jumbo dengan kapasitas 7.040 mAh yang mendukung pengisian cepat 15 watt via konektor USB-C.

BACA JUGA:

Ada pula Lenovo Freestyle yang memungkinkan pengguna memakai tablet sebagai "kertas" untuk menulis atau sebagai layar sekunder dari perangkat lain, serta kamera 8 MP yang tersemat di bagian depan dan belakang tablet untuk kebutuhan fotografi.

Tablet ini memiliki dimensi dimensi 255,3 x 166,3 x 7,2 mm dengan bobot 465 gram. Tablet ini tersedia dalam satu varian warna saja yaitu Lunar Gray, sedangkan untuk varian konektivitasnya ada WiFi dan LTE (4G). 

Lenovo belum mengumbar harga Lenovo Tab K11 di pasar Jepang, begitu juga informasi kapan tablet tersebut dijual atau apakah tablet ini akan dipasarkan di luar Jepang atau tidak. Namun apabila mengacu pada kembaran tablet ini, yaitu Lenovo Tab M11, Lenovo Tab K11 kemungkinan dibanderol di kisaran harga 179 dollar AS atau sekitar Rp 2,7 juta.

Demikian informasi mengenai tablet Lenovo K11, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: