Bawa Terus Surat Pengunduran Diri, Mahfud Ingin Sampaikan Langsung ke Jokowi

Bawa Terus Surat Pengunduran Diri, Mahfud Ingin Sampaikan Langsung ke Jokowi

Cawapres Mahfud MD saat debat keempat Pilpres 2024-Benardy Ferdiansyah-ANTARA

FIN.CO.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD bakal menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mahfud mengaku sudah selesai sebagai anak buah Jokowi.

"Saya akan melaporkan, saya sudah selesai," kata Mahfud di Lampung, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:

Dalam siaran langsung yang dipantau secara daring dari Jakarta, Mahfud mengatakan, surat pengunduran dirinya akan disampaikan begitu ia mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Mahfud memperkirakan, surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis 1 Februari 2024.

"Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi). Tapi saya bawa terus. Karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini," tegas Mahfud.

Dia mengaku, pengunduran diri itu sudah didiskusingan dengan Capresnya Ganjar Pranowo dan semua partai politik koalisi pasangan nomor urut 3 ini.

"Tabrak Prof" di Semarang, Jawa Tengah, Selasa malam (23 Januari). Saat itu, Mahfud menyebut dirinya sedang menunggu waktu yang tepat untuk mundur dari kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Menunggu timing dan dengan rasa hormat kepada Presiden, Pak Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa," katanya.

Mahfud mengatakan, pengunduran dirinya akan dilakukan secara baik. Maka itu, dia berharap dapar bertemu langsung dengan Jokowi. Bahkan dia mengatakan, rencana ini sudah didiskusikan dengan Ganjar dan timnya.

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal, bahwa saya pada saatnya yang tepat, nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi, tidak ada pertentangan antara saya dengan Pak Ganjar," kata Mahfud belum lama ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: