Begini Pernyataan Guntur Soekarnoputra yang Menyebut Jika Ganjar-Mahfud Menang Bisa Apa-Apain Jokowi Terserah

Begini Pernyataan Guntur Soekarnoputra yang Menyebut Jika Ganjar-Mahfud Menang Bisa Apa-Apain Jokowi Terserah

Guntur Soekarnoputra--Istimewa

FIN.CO.ID- Ketua Dewan Ideologi DPP PA GMNI Guntur Soekarnoputra meminta pendukung paslon Ganjar-Mahfud agar bekerja lebih keras untuk bisa memenangkan Pilpres 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. 

Guntur mengatakan, bekerja untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud merupakan sesuatu yang tak bisa ditunda saat ini. 

"Sekarang apa hal yang tidak bisa lagi ditunda? Yang tidak bisa ditunda tidak lain tidak bukan adalah memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," kata Guntur seperti dilihat dalam YouTube Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:

Guntur mengatakan, jika paslon Ganjar-Mahfud menang, maka hak prerogatif akan berada di tangan keduanya. Sehingga semua hal bisa dicapai termasuk bisa melakukan apa saja ke Jokowi. 

"Kalau itu sudah tercapai, kekuasaan dan hak prerogatif ada di Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, baru yang lain mau kita apa-apain itu gampang, termasuk Jokowi itu mau kita apain nantilah," ucap Guntur disambut riuh hadirin.

Guntur mengatakan, sata ini ada banyak isu pemakzulan. Namun dia meminta relawan fokus menangkan Ganjar-Mahfud. 

"Ini kan banyak macam-macam, ada yang minta pemakzulan, ada yang minta ini, minta itu. Sudahlah, kita lupakan saja itu dulu, yang penting sekarang menurut ajaran Bung Karno yang tidak bisa ditunda-tunda menangkan dulu Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai presiden Republik Indonesia dan wakil presiden Republik Indonesia 2024," ujarnya.

BACA JUGA:

Guntur kemudian kembali jika Ganjar-Mahfud menang maka bisa melakukan apa saja ke Jokowi. 

"Tahu saudara-saudara, kalau Ganjar dan Mahfud sudah jadi presiden dan wakil presiden, presiden punya hak prerogatif, gampang itu. Jokowi mau diapain nanti terserah. Saya nggak sebut paslon ya, tapi ada lah paslon yang nantinya mau diapain gampang itu," jelasnya.

Respon Ganjar Pranowo

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespon pernyataan Guntur Soekarnoputra tersebut. 

"Bisa lah, kan gini yang bersaing dan bertanding itu kan sesama anak bangsa. Kebetulan hari ini 3 paslon. Tiga-tiga nya berkewarganegara Indonesia, tiga-tiganya sebenarnya kita bersaudara," kata Ganjar di Rumah Makan 88, Ambon, Maluku, Senin 29 Januari 2024.

Ganjar mengatakan, ketiga paslon sebenarnya berkawan dan sering bertemu. Namun karena saat ini nuansa Pilpres maka kontestasi dominan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: