Mahfud MD Klarifikasi Pernyataan yang Menyebut Ibu-Ibu Berdosa Melahirkan Anak Tidak Berakhlak

Mahfud MD Klarifikasi Pernyataan yang Menyebut Ibu-Ibu Berdosa Melahirkan Anak Tidak Berakhlak

Calon wakil presiden no 3, Mahfud MD saat debat cawapres 2024 di JCC, Jakarta Minggu, 21 Januari 2024-Narasi TV-tangkapan layar youtube

FIN.CO.ID- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD klarifikasi pernyataannya yang menyebut ibu-ibu berdosa melahirkan anak yang tidak berakhlak. 

Menurit Mahfud MD, pernyataan itu dipelintir dan sengaja 'digoreng'. Kata dia, pernyataan itu dilontarkan karena mendapat pertanyaan dalam acara Tabrak Pro di Bandar Lampung. 

"Ada yang memelintir dan menggoreng pernyataan saya saat di acara Tabrak Prof di Bandar Lampung. Padahal itu konteksnya ada yang bertanya dalam pertemuan itu: Pak bagaimana Pak kalau ibu melahirkan anak tidak berakhlak?" kata Mahfud MD dikutip dari akun Instagram-nya, Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:

Mahfud melanjutkan, bahwa dia tidak menuduh ibu-ibu berdosa melahirkan anak tidak berakhlak. Maksud dia, pemerintah yang berdosa karena tidak memberikan pekerjaan yang layak untuk ibu-ibu. 

"Nah, saya bilang, ya dosa kita kalau membiarkan ibu itu melahirkan anak tidak berakhlak, (kita yang dosa) bukan ibunya yang berdosa" katanya. 

"Oleh sebab itu, saya katakan, ibu-ibu itu harus diberi pekerjaan yang layak, jangan sampai kerja pagi sampai sore upahnya tidak layak, tidak dilindungi oleh negara. Sehingga, anaknya sesudah dilahirkan tidak terdidik dengan baik" imbuhnya. 

Lebih lanjut, Menko Polhukam ini berjanji aka memperhatikan ibu-ibu jika nantinya dirinya bersama Ganjar Pranowo terpilih dalan Pilpres 14 Februari 2024.

BACA JUGA:

"Karena itu, kami katakan besok perlindungan ibu-ibu itu dari sudut ketenagakerjaan akan kita beri perhatian untuk lebih sejahtera agar anak-anak itu bisa dididik dengan baik dan berakhlak" kata Mahfud. 

"Kalau ibunya sibuk cari kerja serabutan tidak jelas, upahnya tidak jelas, itu tidak mungkin mendidik anaknya dengan baik," pungkasnya. 

Sebelumnya, Mahfud Md, mengatakan bahwa sikap tak beretika dan tak berakhlak selalu dibarengi dengan sifat koruptif. 

Maka itu, menurutnya, membiarkan ibu melahirkan anak tak berakhlak adalah dosa besar bagi bangsa, karena anak tak berakhlak akan menghancurkan bangsa.

Pernyataan itu diutarakan Mahfud menjawab pertanyaan dalam acara dialog bertajuk 'Tabrak Prof' di Bento Kopi, Bandar Lampung, Kamis malam  25 Januari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: