Bertemu Emil Salim, Anies: Beliau Tak Pernah Bicara Masa Lalu tapi Masa Depan

Bertemu Emil Salim, Anies: Beliau Tak Pernah Bicara Masa Lalu tapi Masa Depan

Capres Anies Baswedan menemui mantan Menteri LHK Emil Salim di Jakarta.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan menyambangi rumah mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Emil Salim di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 28 Jauari 2024 malam. Capres Koalisi Perubahan ini mengaku bangga dapat bertemu dan berdiskusi dengan tokoh nasional Emil Salim.

"Beliau (Emil Salim) banyak bicara bagaimana memajukan tempat-tempat yang tertinggal. Teman-teman sering dengar, saya bicara tentang index pembangunan manusia yang timpang antara Jawa dan luar Jawa, dan itu juga yang jadi perhatian beliau," kata Anies dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:

Anies menuturkan, pembicaraan antara dirinya dengan Emil Salim terkait bagaimana menyelesaikan masalah-masalah nyata dan harus menjadi prioritas. Dia mencontohkan, persoalan tersebut antara lain bonus demografi, krisis ekologi, daerah tertinggal, hingga berbagai ketimpangan yang harus diselesaikan.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, kunjungan itu terjadi setelah dirinya mendapatkan undangan pada 25 Januari lalu dari Emil untuk berdiskusi.

"Berdiskusi sampai pukul 23.30 malam. Dengan usia 93 tahun, (Emil Salim) tidak ada rasa kantuk. Tidak pernah berbicara (masa) dulu, tetapi beliau berbicara masa depan," ungkap Anies.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: