Realme Note 50 Harga Rp 1 Jutaan Resmi Dirilis

Realme Note 50 Harga Rp 1 Jutaan Resmi Dirilis

Realme Note 50 Resmi Dirilis, Seri "Note" Pertama dengan Harga Rp1 Jutaan Aja--Google Photos

fin.co.id - Realme secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbaru mereka, yakni Realme Note 50, sebagai anggota pertama dari seri "Note" dengan harga terjangkau, khususnya di pasar global, termasuk Filipina.

Di pasaran Filipina, Realme Note 50 ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1 jutaan atau setara dengan 3.600 peso. Ponsel ini menargetkan segmen pasar entry-level dengan fitur-fitur yang menarik.

Realme Note 50 menyajikan layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini memiliki refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 560 nit.

Desainnya mirip dengan Realme C51 yang telah diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun sebelumnya, dengan bagian belakang berdesain mengilap dan modul kamera bergaya "boba" yang khas iPhone.

BACA JUGA:

Meskipun demikian, konfigurasi kamera Realme Note 50 berbeda, dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi QVGA.

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 5 MP yang ditempatkan dalam poni konvensional bergaya tetesan air atau waterdrop.

Realme Note 50 ditenagai oleh chipset Unisoc T612 octa-core dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz, sama seperti yang digunakan oleh Realme C51. Baterainya memiliki kapasitas besar, yaitu 5.000 mAh, dan mendukung pengisian daya 10 watt.

Dari segi perangkat lunak, Realme Note 50 berjalan dengan sistem operasi Android 13 yang telah diadaptasi dengan antarmuka pengguna (UI) Realme T Edition.

BACA JUGA:

Beberapa fitur pendukung meliputi sertifikasi IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu, jack audio 3,5 mm, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya.

Varian warna yang tersedia di Filipina adalah Sky Blue dan Midnight Black. Meskipun belum ada informasi apakah ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia, konsumen di Tanah Air dapat mempertimbangkan Realme C51 dengan spesifikasi dan desain yang serupa dengan Realme Note 50.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: