Dikabarkan Sedang Sakit, Prabowo: Hoaks! Sambil Pamer Jurus Silat

Dikabarkan Sedang Sakit, Prabowo: Hoaks! Sambil Pamer Jurus Silat

Presiden Jokowi Saksikan Penyerahan Pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Kemenhan didampingi Prabowo Subianto--ANTARA/Rangga Pandu.

FIN.CO.ID- Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto membantah dirinya sakit setelah tidak hadir dalam deklarasi Relawan Betawi Prabowo-Gibran di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu 24 Januari 2024. 

Prabowo memastikan isu itu hoaks atau tidak benar. Dia Menteri Pertahanan RI ini lantas pamerikan jurus silat kepada wartawan.

"Sakit apa? Hoaks, hoaks," ujar usai menyerahkan secara simbolis pesawat C-130J-30 Super Hercules yang dipesan Kementerian Pertahanan, kepada TNI AU di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA:

Prabowo malah justru menanyakan kembali kepada wartawan siapa yang mengabarkan dirinya sakit. 

"Yang ngabarin siapa?" tanya dia kepada awak pers yang hadir.

Sementara itu Presiden Joko Widodo yang hadir dalam acara penyerahan pesawat Super Hercules di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, tersenyum melihat aksi Prabowo bersilat.

Jokowi juga menyatakan Prabowo sehat. "Sehat walafiat kok," kata Jokowi. 

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Saksikan Penyerahan Pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Kemenhan

Presiden Joko Widodo menyaksikan penyerahan simbolis Pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Kementerian Pertahanan kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

Penyerahan pesawat dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Ya tadi kita menyaksikan dilakukan penyerahan pesawat Super Hercules C-130J. Ini adalah pesawat angkut yang telah dipesan, dan penting sekali baik untuk keperluan perang maupun non-perang," kata Jokowi.

Presiden mengatakan pesawat Hercules ini sangat bagus untuk negara sebesar Indonesia yang memiliki cukup banyak landasan pendek.

"Kadang airport-nya hanya runway pendek, bisa didarati Super Hercules ini, dan bisa terbang 11 jam nonstop," ujar Jokowi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: