Data Korban Kecelakaan Beruntun di Puncak, 3 di Antaranya Anak-anak

Data Korban Kecelakaan Beruntun di Puncak, 3 di Antaranya Anak-anak

Kecelakaan beruntun di Puncak melibatkan lima kendaraan.-FIN/Antara-

FIN.CO.IDKecelakaan beruntun menyebabkan 14 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit (RS), tiga di antaranya masih anak-anak. Kecelakaan beruntun ini terjadi di Jalur Wisata Puncak, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 23 Januari 2024.

"Untuk sementara data korban, 11 orang dewasa, dan tiga anak-anak," ujar Komandan Regu 3 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Muhammad Ridwan.

BACA JUGA:

Ridwan mengatakan, seluruh korban luka dilarikan ke RS terdeka untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, kata dia, ada juga yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) untuk penanganan.

"Korban mengalami luka ringan hingga luka berat," ujarnya.

Saat ini, kata dia, kondisi lalu lintas sudah normal. Namun, masyarakat masih ramai di sekitar lokasi.

"Situasi akhir sekarang sudah kondusif, tinggal mengevakuasi kendaraan yang mengangkut air, mobil boks," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor AKP Rizki Guntama menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti mengenai kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Dia mengatakan, lima kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan yaitu satu truk boks, dua angkot masing-masing berwarna kuning dan biru, satu minibus jenis Suzuki XL7, serta satu mobil boks kecil.

Rizki belum mengetahui mengenai jumlah korban dari peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi korban, mengamankan barang bukti, serta olah tempat kejadian perkara.

BACA JUGA:

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat beberapa mobil menumpuk di tepi Jalan Raya Puncak. Kemudian salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam kondisi hancur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: