Kunjungi Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Prabowo: Saya Dapat Banyak Wejangan Soal Masa Depan dan Teknologi

Kunjungi Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Prabowo: Saya Dapat Banyak Wejangan Soal Masa Depan dan Teknologi

Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi mengunjungi Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024)--

FIN.CO.ID - Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi mengunjungi Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024).

Dalam kunjungan ini, Prabowo menyebut ia bersama Gibran banyak mendapatkan wejangan dan masukan dari Sri Sultan soal masa depan dan teknologi.

"Tadi kami mendengarkan pandangan-pandangan beliau terutama masalah, teknologi dan sebagainya. Beliau kasih wejangan-wejangan dan juga masukan. Saya kira seperti itu intinya," kata Prabowo.

Lanjut Prabowo ia pun berterimakasih karena diterima dengan baik oleh Sri Sultan. "Sebelumnya kami berterimakasih diterima oleh 'Ngarsa Dalem' dalam keadaan baik," kata Prabowo.

Prabowo dan Gibran yang tiba di Kantor Gubernur sekitar pukul 11.30 Wib. Kedatangan mereka langsung disambut masyarakat Yogyakarta yang sedari tadi menunggunya. Mereka berkumpul di jalan meneriakan yel-yel. Mereka juga berebut salaman dan foto bersama. Prabowo-Gibran yang berada dalam satu mobil pun antusias menyambut dukungan ini.

Sri Sultan Hamengku Buwono X Bertemu Prabowo-Gibran: Santai, Ngobrol Hal Umum, dan Tukar Pikiran

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, menyebut pertemuannya dengan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berlangsung santai dan saling bertukar pikiran.

"Pertemuan kita bersama Pak Prabowo dan Pak Gibran itu berlangsung santai, kita silaturahim, ya ngobrol-ngobrol," kata Sri Sultan di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024).

Sri Sultan menegaskan tak ada sedikitpun pembicaraan mengenai politik terutama jelang pemilu 2024.

"Ga ada pembicaraan politik, ga ada obrolan macam-macam, kita bicara secara umum dalam arti kita bertukar pikiran saja," kata Sri Sultan.

Sebelumya Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menerima langsung kunjungan Prabowo-Gibran. Sri Sultan menyambut keduanya langsung dari mobil. Mereka pun bersalaman, Prabowo memberikan hormat lalu Sri Sultan mengajak keduanya masuk ke ruang pertemuan. Pertemuan pun berlangsung secara terutup.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


AdminFIN

Tentang Penulis

Sumber: