Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Prabowo: Sesuai Adat, Kami Minta Izin Masuk ke Yogyakarta

Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Prabowo: Sesuai Adat, Kami Minta Izin Masuk ke Yogyakarta

Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan silaturahmi ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024)--

FIN.CO.ID - Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan silaturahmi ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024).

Dalam kunjungan ini Prabowo menyebut hanya 'sowan' untuk meminta izin memasuki wilayah Yogyakarta.

"Teman-teman sekalian, sebelumnya kami berterimakasih diterima oleh 'Ngarsa Dalem' dalam keadaan baik. Kami minta waktu untuk sowan dan melaporkan minta izin masuk ke daerah ini," kata Prabowo.

Menurut Prabowo hal ini sesuai dengan adat istiadat di Indonesia. "Kan mau masuk ke rumah minta izin dulu ke orang yang lebih tua," kata Prabowo tersenyum ke Sri Sultan dibalas senyum kembali.

Prabowo dan Gibran yang tiba di Kantor Gubernur sekitar pukul 11.30 Wib. Kedatangan mereka langsung disambut masyarakat Yogyakarta yang sedari tadi menunggunya. Mereka berkumpul di jalan meneriakan yel-yel. Mereka juga berebut salaman dan foto bersama. Prabowo-Gibran yang berada dalam satu mobil pun antusias menyambut dukungan ini.

Masyarakat Yogyakarta Padati Jalan, Antusias Sambut Prabowo-Gibran

Masyarakat di Yogyakarta berkumpul di  depan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka nampak antusias menunggu kedatangan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Senin, (22/1/2024).

Pantauan di lokasi, masyarakat sudah berkumpul sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, mereka berasal dari komunitas-komunitas timur di Yogyakarta, dan para relawan muda.

Prabowo dan Gibran yang tiba sekitar pukul 11.30 WIB langsung disambut teriakan dan yel-yel. Masyarakat berebut salaman dan foto bersama. Keduanya yang berada dalam satu mobil pun antusias menyambut salaman ini.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo!" teriak mereka sambil terus mendekati Probowo di pintu sebelah kanan.

"Mas Gibran, Mas, Mas!" teriak emak-emak dan kaum muda tak mau kalah dari pintu sebelah kiri.

Prabowo dan Gibran dijadwalkan hari ini bertemu Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


AdminFIN

Tentang Penulis

Sumber: