Elon Musk Bantah Perusahaan AI Miliknya Terima Komitmen Sebesar Rp7,8 triliun

Elon Musk Bantah Perusahaan AI Miliknya Terima Komitmen Sebesar Rp7,8 triliun

Bos baru Twitter Elon Musk-@elonmusk -Twitter

FIN.CO.ID- Milioner Elon Musk membantah laporan bahwa perusahaan kecerdasan buatan (AI) miliknya yang bernama xAI telah mendapatkan komitmen sebesar $500 juta atau Rp7,8 triliun dari investor untuk mencapai target $1 miliar atau Rp15, 6 triliun. 

 “Ini sama sekali tidak akurat,” katanya dalam balasan postingan pengguna mengenai artikel Bloomberg di platform media sosial X.

Startup kecerdasan buatan xAI, yang sedang dalam pembicaraan mengenai valuasi sekitar 15 miliar dolar AS (Rp234,4 triliun) hingga 20 miliar dolar AS (Rp312,6 triliun), meskipun ketentuan dapat berubah dalam beberapa minggu mendatang, demikian dilaporkan oleh Bloomberg dengan mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

BACA JUGA:

xAI tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Musk dan investor diperkirakan akan menyelesaikan persyaratan dalam beberapa minggu ke depan, dan beberapa pihak sedang mengevaluasi apakah mereka bisa mendapatkan kekuatan komputasi sebagai tambahan, atau dalam beberapa kasus, saham ekuitas xAI, Bloomberg melaporkan.

BACA JUGA:

Desember 2023 lalu, Musk mengatakan perusahaan kecerdasan buatannya tidak mengumpulkan dana, sehari setelah startup tersebut mengajukan permohonan kepada regulator sekuritas AS untuk mengumpulkan dana hingga $1 miliar dalam penawaran ekuitas. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: