Polisi Sediakan Kantong Parkir Harlah Muslimat NU ke-78

Polisi Sediakan Kantong Parkir Harlah Muslimat NU ke-78

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman melakukan sesi tanya jawab bersama wartawan di Jakarta, Jumat (27/1/2023).-Ilham Kausar-Antara

FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya tidak hanya menyiapkan rekayasa lalu lintas tapi juga kantung parkir dalam perayaan doa dan salawat dalam perayaan Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) dan Harlah ke-78 Muslimat NU untuk Kemaslahatan Bangsa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 20 Januari 2024. Ribuan lahan parkir disediakan.

"Kita siapkan 3.380 lahan parkir kendaraan bus di tiga titik lokasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat 19 Januari 2024.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, tiga lokasi kantong parkir untuk bus berada di Monumen Nasional (Monas), kawasan Kemayoran, dan sekitar GBK. 

"Untuk kawasan Monas menampung 1.200 bus dengan titik lokasi parkir kawasan itu, sepanjang Jalan Medan Merdeka semua sisi, sekitar Lapangan Banteng, dan Jalan Juanda-Jalan Veteran," tuturnya.

Dia menyebutkan, kantong parkir di kawasan Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb sisi barat dan timur berkapasitas 500 bus. Sedangkan GBK, kata dia, dapat menampung ribuan bus.

"Selanjutnya kawasan GBK dengan kapasitas parkir bus adalah 1.680 unit, yang lokasinya berada di parkir GBK, Semanggi-Slipi, Lapangan Tembak-Senayan City, FX Sudirman-Asia Afrika, Semanggi-Bundaran Senayan hingga Lapangan Aldiron," bebernya.

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menghelat peringatan hari lahir (harlah) ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu 20 Januari 2024 dan diprediksi dihadiri sekitar 150.000 orang.

"Ini agenda kita bersama. Mari, kita sukseskan dengan hadir dan kita niatkan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam keterangan di Jakarta, Rabu 17 Januari 2024.

Kegiatan yang berisi doa bersama ini rencananya dimulai sejak pukul 00.00 WIB dan dihadiri oleh Muslimat NU dari dalam dan luar negeri serta warga NU, Ansor, Fatayat NU, PERGUNU dan elemen badan otonom, lajnah, dan lembaga NU lainnya. Dia menambahkan, 150.000 warga itu akan diangkut oleh 2.995 bus.

Acara ini juga akan dihadiri PCI Muslimat NU yang mengonfirmasi hadir dari 11 negara, antara lain Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, dan Jepang.

Rencananya Presiden Joko Widodo menghadiri kegiatan tersebut, termasuk para ulama, tokoh-tokoh NU meliputi pimpinan syuriah dan tanfiziah PBNU dan pimpinan Muslimat NU beserta pengurus.

"Kita berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia. Mudah-mudahan dengan itu, Allah memberikan rahmat dan karunia menjadi bangsa dan negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr," kata Khofifah.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: