Luncurkan Rumah Bersama, PLN dan Lintas Kementerian Kolaborasi Kebut Implementasi Transisi Energi di Tanah Air

Luncurkan Rumah Bersama, PLN dan Lintas Kementerian Kolaborasi Kebut Implementasi Transisi Energi di Tanah Air

Luncurkan Rumah Bersama, PLN dan Lintas Kementerian Kolaborasi Kebut Implementasi Transisi Energi di Tanah Air--

Darmawan juga menegaskan bahwa upaya transisi energi tidak dapat dilakukan dalam suasana kesendirian, melainkan melalui kolaborasi. Menurutnya, kehadiran Indonesia Energy Transition Implementation Joint Office ini menjadi simbol yang kuat bahwa proses transisi energi di tanah air akan berjalan dengan nuansa yang kolaboratif sehingga berdampak positif bagi perekonomian nasional.

"Dengan rumah bersama ini, maka mimpi masa depan itu akan terakselerasi. Di mana dalam prosesnya, kita tingkatkan kapasitas nasional. Kita gerakkan roda ekonomi, kita ciptakan lapangan kerja. Kita bangkitkan berbagai kawasan baru. Melalui program-program transisi energi sebagai gerakan terintegrasi yang memakmurkan Indonesia," tutup Darmawan.

PLN menyiapkan Indonesia Energy Transition Implementation Joint Office sebagai rumah bersama atau coordination centre untuk kelancaran pelaksanaan tugas dari Satgas TEN. Bukan sekadar kantor, rumah bersama ini merupakan episentrum dalam pelaksanaan pengawalan proses transisi energi, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan strategi transisi energi ke depannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: