Viral! Kades Pamijen Baturraden Diduga Selingkuh Berujung Mediasi

Viral! Kades Pamijen Baturraden Diduga Selingkuh Berujung Mediasi

Kapolsek Baturraden bersama BPBD Pamijen saat melakukan mediasi.--krjogja.com

FIN.CO.ID - Jagat media sosial dihebohkan dengan kabar perselingkuhan yang diduga melibatkan Kepada Desa (Kades) Pamijen Baturraden Banyumas Jawa Tengah.

Kabar perselingkuhan Kades Pamijen Baturraden melai pesan berantai WhatsApp. Dalam pesan itu menyebutkan kades tersebu disidang warga dan aparata karena ketahuan sama cewek bukan pasangan sahnya.

Berdasarkan laporan krjogja.com pada Selasa, 16 Januari 2024, Kades Agus Sumarko tidak berada di tempat kerjanya. Informasi yang diperoleh yang bersangkutan ada urusan dinas di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas.

Disaat bertemu Ketua BPD Pamijen, Ulumudin dan sejumlah perangkat desa. Ketua BPBD Pamijen Ulumudin menjelaskan dugaan perselingkuhan itu tidak bisa dibuktikan.

BACA JUGA:

Namun dihari tersebut, Ulumudin sampaikan memang dilakukan mediasi di kantor Balai Desa setempat. 

"Sebagai BPD, adanya informasi seperti itu kan terus kita bersama Forkompincam, dan kedua pihak yang bersangkutan duduk bersama, membahas duduk persoalan agar tidak terlalu melebar," jelas Ulumudin.

Menurutnya, pada pertemuan tersebut, kedua pihak memberikan keterangan. Sebagai BPD, pihaknya sifatnya sebatas menjembatani dalam penyelesaian.

"Penyelesaian berikutnya masuk ramah privasi keluarga. Ya sudah clear, selebihnya diselesaikan secara kekeluargaan," ungkapnya.

BACA JUGA:

Keterangan yang diperoleh di lapangan menyebutkan peristiwa itu berawal di hari Jumat pekan lalu. Saat itu, perempuan yang bekerja di rumah Kades, terlihat keluar dari rumah pak kades malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian ini, berdasarkan laporan ke istri kades yang kemudia terjadi emosional. Kondisi makin memanas yang kemudian sampai pelaporan ke BPD.

Akhirnya, BPD melaporkan informasi tersebut dan dilanjutkan dengan mediasi. Pada saat berlangsung mediasi, di luar ruangan berkerumun warga.

Kapolsek Baturraden AKP Tri Hargo Wibowo yang dihubungi terpisah membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya turut hadir saat mediasi, namun sifatnya lebih menjaga kamtibmas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: