Khusus Model Pro, iPhone 16 Bakal Ditanam Modem Snapdragon X75, Ini Keunggulannya

Khusus Model Pro, iPhone 16 Bakal Ditanam Modem Snapdragon X75, Ini Keunggulannya

iPhone 16--

FIN.CO.ID - Modem seluler 5G terbaru dari Qualcomm akan ditanamkan pada iPhone 16. Modem terbaru 5G Qualcomn yaitu Snapdragon X75.

Namun menurut analis teknologi Jeff Pu, modem Snapdragon X75 hanya akan tersedia terbatas, yaitu khusus iPhone 16 Pro.

Dalam laporan Macrumors, Minggu (14/1), kabar tersebut disampaikan Jeff Pu dalam sebuah laporan dengan Perusahaan Investasi Haitong International.

Lebih lanjut Jeff menyakini bahwa model iPhone 16 Pro akan dilengkapi dengan modem Qualcomm Snapdragon X75.

Namun untuk versi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, besar kemungkinan tetap mempertahankan modem Snapdragon X70, modem yang sama dan ditemukan di semua model iPhone 15.


Iphone 16 Pro--

Diferensiasi modem antara model standar dan Pro akan menjadi perubahan strategi bagi Apple.

BACA JUGA:

Diumumkan pada Februari 2023, Snapdragon X75 menghadirkan peningkatan agregasi operator dan kemajuan teknologi lainnya untuk kecepatan unduh dan unggah 5G yang lebih cepat dibandingkan dengan X70.

Gabungan mmWave dan transceiver 5G sub-6GHz pada modem ini menggunakan ruang papan sirkuit 25 persen lebih sedikit, dan menggunakan daya hingga 20 persen lebih sedikit dibandingkan pendahulunya.

Snapdragon X75 juga mendukung standar terbaru “5G Advanced”, yang digambarkan sebagai fase berikutnya dari 5G dan menjadi bagian evolusi menuju 6G.

5G Advanced akan mencakup peningkatan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk meningkatkan kinerja 5G, dan juga akan memperluas 5G ke jenis perangkat dan kasus penggunaan tambahan.

Apple kemungkinan akan mengiklankan dukungan 5G Advanced pada model iPhone 16 Pro, seperti yang terjadi pada fitur LTE Advanced pada iPhone 6s saat meluncur di 2015.

Apple dikabarkan telah mengerjakan modem 5G miliknya sendiri untuk iPhone sejak 2018, namun proyek itu dilaporkan menghadapi tantangan pengembangan, dan modem tersebut diperkirakan tidak akan diumumkan hingga 2025 atau setelahnya jika hal itu terwujud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: