Nelayan se-Jawa Gruduk Kediaman Prabowo, Nyatakan Dukungan Menang Pemilu 2024 Satu Putaran

Nelayan se-Jawa Gruduk Kediaman Prabowo, Nyatakan Dukungan Menang Pemilu 2024 Satu Putaran

Nelayan se-Jawa mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan menyambangi langsung kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Jumat (12/1)--

FIN.CO.ID - Nelayan se-Jawa mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan menyambangi langsung kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Jumat (12/1).

Barisan nelayan yang hadir pada deklarasi kali ini berasal dari Cilacap, Banyuwangi, Probolinggo, Pati, Muara Baru, Brebes, Batang, Brondong & Tuban, Bitung, Sibolga, Rembang, serta Tegal.

Ketua Umum Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI), Hadi Sutrisno mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung paslon Prabowo-Gibran agar menang Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Solidaritas Nelayan Indonesia berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pada Pemilu 2024 satu putaran," ujar Hadi saat deklarasi.

Apabila Prabowo menjadi presiden RI, lanjut Hadi, Ketua Umum Gerindra itu diharapkan nantinya berkomitmen untuk membantu nelayan Indonesia, di antaranya dengan menjamin akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan, termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, dan pelatihan yang diperlukan.

Selain itu, Prabowo juga akan menjamin perlindungan hukum, kepastian usaha dan keberpihakan kepada nelayan. "Meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan dengan memperkuat pasar lokal memperbaiki sistem distribusi dan meningkatkan nilai tambah produk perikanan," lanjut Hadi.

Komitmen lainnya adalah meningkatkan infrastruktur serta aksesibilitas yang memadai termasuk perbaikan dan pembangunan pelabuhan jalan dan sarana transportasi lainnya yang mendukung aktivitas nelayan; serta memposisikan SNI sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan tata kelola perikanan Indonesia.

Sementara itu, Prabowo mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh para nelayan se-Jawa. “Terima kasih, ini kehormatan besar. Saya merasa sangat dihormati. Saudara-saudara jauh-jauh datang ke sini,” kata Prabowo.

Ia juga menyebut nelayan sebagai salah satu pahlawan bangsa, selain petani maupun buruh. Pasalnya, mereka berani mempertaruhkan nyawa untuk mencari nafkah serta memberi makan keluarga.

“Saudara, bagi saya nelayan sama dengan petani sama dengan buruh, karyawan yang merupakan pahlawan-pahlawan bangsa. Saya paham dan saya mengerti, para nelayan mempertaruhkan nyawanya untuk mencari makan, dan saya paham bahwa para nelayan menghasilkan makan untuk rakyat Indonesia,” ungkapnya.

“Karena itu saya sungguh-sungguh dari sejak dahulu, saya selalu hormat, saya selalu merasakan bahwa kaum nelayan kita sungguh-sungguh adalah pahlawan,” tutup Prabowo.

Prabowo Komitmen Kerja Keras Perbaiki Kualitas Hidup Nelayan

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup nelayan Indonesia. Hal tersebut disampaikannya usai mendapat dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) di Kertanegara, Jakarta, Jumat sore (12/1).

“Bersama dengan mas Gibran sebagai wakil dan seluruh Koalisi Indonesia Maju, manakala kita menerima mandat kita akan berjuang sekeras tenaga kita, dengan segala kemampuan kita, segala upaya kita untuk memperbaiki hidup para nelayan kita itu komitmen saya itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Prabowo mengerti, baik para nelayan maupun petani merupakan sosok pahlawan bagi Indonesia. Sebab, lanjutnya, dari para nelayan dan petani pangan dihasilkan. Untuk itu, Prabowo akan langsung bekerja untuk memperbaiki kualitas hidup nelayan di seluruh Indonesia apabila dirinya mendapatkan mandat menjadi presiden.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ronie

Tentang Penulis

Sumber: