Realme 12 Pro 5G Siap Meluncur dengan Kamera Telefoto Periskop, Segini Batas Zoomnya

Realme 12 Pro 5G Siap Meluncur dengan Kamera Telefoto Periskop, Segini Batas Zoomnya

Realme 12 Pro 5G--

FIN.CO.ID- Realme memperkenalkan teknologi barunya yakni telefoto periskop yang disematkan di ponsel anyarnya Realme 12 Pro 5G yang rencananya akan meluncur dalam waktu dekat di tahun 2024 ini. 

Telefoto periskop di Realme 12 Pro 5G diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024, kemarin, Kamis 11 Januari 2024. 

Teknologi baru dari Realme ini menarik, sebab telefoto periskop selama ini hanya dihadirkan di seri-seri ponsel kelas atas dengan harga yang cukup mahal. Salah satunya misalnya Samsung S23 Ultra yang mempunyai harga kisaran Rp20 jutaan. 

Melalui siaran persnya, Realme menargetkan generasi Z sebagai target pasar realmi yang cenderung memilih penggunaan ponsel dengan lensa telefoto dengan zoom 3x dibanding dengan zoom 2x.

BACA JUGA:

Spesifikasi telefoto periskop di Realme 12 Pro 5G

Realme bakal menggunakan sensor periskop bernama OV64B yang berukuran 1/2 inci sebagai sensor terbesar di segmen ini untuk menghadirkan pengalaman lensa telefoto periskop bak ponsel flagship di seri Realme 12 Pro khususnya untuk Realme 12 Pro Plus.

"realme 12 Series 5G menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya melalui sensor flagship OV64B, yang mengungguli para pesaing dan menyamai pengalaman fotografi di smartphone flagship," kata Global Marketing Director Realme Francis Wong menjelaskan sensornya.

Selanjutnya untuk memberikan pengalaman seakan menjadi fotografer pro yang lebih kuat di Realme 12 Pro, perusahaan mengembangkan "MasterShot Algorithm" yang secara eksklusif dikerjakan bersama Qualcomm sebagai penyedia prosesornya.

BACA JUGA:

Mengandalkan chipset berupa Snapdragon 7 Gen 2, realme 12 Pro diklaim menjadi perangkat pertama di segmennya yang dapat memproses domain RAW dengan memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

Keunggulan kamera bak ponsel kelas atas juga semakin kental dengan kehadiran sensor IMX890 untuk kamera utama Realme 12 Pro. Dipadukan dengan lensa periskop dan kamera ultrawide anglenya ponsel ini menawarkan pengalaman zoom lossless.

zoom lossless bisa dirasakan pada pengambil gambar 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x, tentunya memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-focal-length yang sebanding dengan perangkat flagship.

Selain informasi di atas belum ada informasi detail lainnya yang diungkapkan dari Realme 12 Pro series 5G namun informasi tersebut bakal terkuat dalam waktu dekat mengingat Realme mempertegas bahwa perilisan perangkatnya bakal dilakukan di Januari 2024.

BACA JUGA:BACA JUGA:

Bocoran Spesifikasi Realme 12 Pro 5G

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: