Mahfud MD Respons Masuknya Khofifah ke TKN Prabowo-Gibran

Mahfud MD Respons Masuknya Khofifah ke TKN Prabowo-Gibran

Cawapres RI Mahfud Md. (tengah) usai menghadiri acara deklarasi dukungan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024). -ANTARA/Rio Feisal-

fin.co.id - Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD merespons masuknya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke TKN Prabowo-Gibran. 

Mahfud mengaku tidak khawatir akan kehilangan suara pemilih di Jawa Timur pada Pilpres 2024.

"Enggak punya kekhawatiran dan tidak punya tanggapan," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu usai menghadiri acara deklarasi dukungan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis 11 Januari 2024.

Walaupun demikian, pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tersebut mengaku biasa saja terhadap pilihan politik Khofifah dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:Anies Dapat Data dari Jokowi Soal Lahan Prabowo saat Debat Capres

BACA JUGA:Raffi Ahmad Live Instagram Bersama Prabowo, Para Selebriti Kirim Doa

"Itu biasa saja. Ada yang dukung saya, ada yang dukung orang lain, itu biasa saja, ini politik," kata Mahfud.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi didapuk menjadi dewan pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran.

Nusron menjelaskan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat keputusan (SK) bergabungnya Khofifah dengan TKN. Akan tetapi, SK tersebut akan efektif berlaku pada hari Minggu, 21 Januari 2024.

"SK-nya sudah dibuat. Namun, SK-nya akan efektif mulai 21 Januari," kata Nusron saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis.

Nusron menyebut Khofifah akan muncul sebagai bagian dari TKN pada saat debat keempat Pilpres 2024, yang bakal digelar tepat saat SK tersebut berlaku efektif. Setelah itu, Khofifah akan aktif mengikuti kampanye terbuka sebagai jurkamnas untuk pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: