Anak Gaul Skena Paling Banyak Dibicarakan, Ini Arti Lengkap Beserta Ciri-Cirinya

Anak Gaul Skena Paling Banyak Dibicarakan, Ini Arti Lengkap Beserta Ciri-Cirinya

Tips Membedakan Kaos Band Asli Atau Palsu-Dokumen Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kata Skena belakangan sering didengar di lingkungan masyarakat, bahkan menjadi salah satu kata yang trending di pencarian Google selama 2023.

Kata Skena sendiri belakangan juga diperbincangkan di media sosial (medsos) mulai X (Twitter), Instagram, hingga platform video TikTok.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tidak ditemukan adanya arti mengenai Skena. Namun sekitar tahun 1940-an, ramai Bahasa Inggris Scene yang sering dikaitkan dengan komunitas seni.

Di bahasa tongkrongan, Skena merupakan singkatan dari 3 kata diantaranya Sua, cengKErama, dan kelaNA. Ketika digabungkan huruf kapital, membentuk kata skena.

BACA JUGA :

1. Sua

Berasal dari kata Bersua, Jika diartikan dalam KBBI kata ini memiliki arti berjumpa, bertemu, dan berkenalan.

2. Cengkerama

Kata ini menggambarkan aktivitas menyenangkan hati, bergurau, bercanda, dan perjalanan yang dilakukan untuk bersenang-senang bersama.

3. Kelana

Diartikan dalam KBBI, kata ini diartikan mengadakan perjalanan ke mana-mana tanpa tujuan tertentu, tanpa tujuan yang pasti, atau dapat disebut mengembara.

Bila disimpulkan, Skena merupakan sekelompok orang yang mempunyai ketertarikan sama mengenai suatu hal, suka bercengkrama, bergaul, bertukar pikiran, hingga mengobrol. 

BACA JUGA :

Kelompok Skena ini sangat identik dengan perkumpulan pecinta musik, namun di Medsos, netizen mengartikan Skena sebagai gaya pakaian khas dan menyukai genre musik yang underground.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: