Tips dan Trik Beli Mobil Bekas yang Perlu Anda Ketahui Agar Tidak Menyesal

Tips dan Trik Beli Mobil Bekas yang Perlu Anda Ketahui Agar Tidak Menyesal

Tips dan Trik Beli Mobil Bekas yang Perlu Anda Ketahui -Dokumen Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Membeli mobil bekas menjadi pilihan alternatif, untuk mempunyai kendaraan berkualitas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, banyak hal yang harus diperhatikan oleh konsumen, terlebih bagi anda pembeli mobil awam.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kondisi fisik kendaraan seperti eksterior, interior, kaki-kaki atau mesin, perlu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli.

Berikut dibawah ini, fin.co.id mengulas beberapa tips dan trik untuk membeli mobil bekas yang sekiranya belum banyak dipahami oleh konsumen.

BACA JUGA :

1. Cek Status Kendaraan

Sebelum membeli mobil bekas, perlu diperhatikan dokumen kepemilikan dari mobil bekas yang akan anda beli seperti STNK dan BPKB.

Perhatikan dengan detail nama yang tertera sesuai dengan pemiliknya, serta pastikan pula kewajiban pajak yang di bayar tepat waktu oleh pemilik sebelumnya. 

2. Beli Dari Pemilik Agar Lebih Murah

Banyak cara untuk anda membeli mobil bekas, mulai dari showroom, balai lelang, atau aplikasi jual beli mobil bekas online yang kini semakin banyak.

Namun disarankan untuk membeli mobil bekas melalui pemiliknya langsung, agar mendapatkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan melalui pihak ke-2.

BACA JUGA :

3. Cek Mesin dan Waspada Ruang Mesin Yang Bersih

Penjual mobil bekas selalu memikat calon pembeli dengan membersihkan kendaraanya sebersih mungkin, termasuk area di bawah kap mesin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: