JK Aktif Ikut Kampanye Anies-Muhaimin, Jubir: Tanda-Tanda Kemenangan AMIN

JK Aktif Ikut Kampanye Anies-Muhaimin, Jubir: Tanda-Tanda Kemenangan AMIN

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (kiri) bersama Anies Baswedan (tengah) dan Sudirman Said di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023). -(ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)-

FIN.CO.ID- Mantan wakil presiden Jusuf Kalla mendukung pasangan calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Kemarin, Rabu 10 Januari 2024, JK ikut mendampingi Cawapres Muhaimin Iskandar saat berkampanye di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 10 Januari 2024.

Keterlibatan JK yang aktif untuk memenangkan pasangan AMIN ini, diyakini mampu mendongkrak elektabilitas paslon AMIN. 

BACA JUGA:

 "Saya kira ini tanda-tanda kemenangan AMIN. Kenapa? karena Pak JK pasti punya hitungan yang cermat bahwa AMIN pasti bisa memenangkan Pilpres 2024," kata Jubir Tim Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli Rahim, Rabu 10 Januari 2024.

Ia menjelaskan, momentum keterlibatan itu disambut baik oleh pendukung dan relawan AMIN, sehingga akan memberikan pengaruh yang luar biasa untuk mendongkrak keterpilihan paslon nomor urut 1 itu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selama kompetisi pilpres, politisi senior Partai Golkar itu selalu punya hitungan-hitungan cermat terkait siapa yang akan terpilih.

Ramli mencontohkan, JK yang memenangkan Pilpres 2004 saat berdampingan menjadi wakil bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA:

Kemudian, meski kalah dalam pilpres selanjutnya yaitu pada 2009, JK pada saat itu sudah tahu kalau dirinya tidak akan menang saat berpasangan dengan Wiranto.

Namun, karena terpaksa mengikuti keinginan partai, dirinya bersedia untuk dicalonkan sebagai presiden, kata dia.

"Karena ketika itu beliau terpaksa jadi calon karena berposisi sebagai Ketum Partai Golkar. Jadi beliau menjadi calon saat itu sudah tahu bahwa beliau tidak mungkin menang, tetapi karena amanah partai dalam artian Bugis Siri Na Pacce, beliau bertarung. Urusan menang dan kalah itu urusan lain," tutur dia.

Selanjutnya, momentum saat JK memutuskan kembali maju mendampingi Capres Joko Widodo dan memenangkan Pilpres 2014. Kemenangan itu juga sudah diukur oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: